In-depth

AS Roma yang Menelanjangi Diri Jelang Musim 2019/20

Senin, 1 Juli 2019 16:02 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo AS Roma. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo AS Roma.

INDOSPORT.COM - Jelang musim 2019/20, selain AC Milan, klub raksasa Serie A Italia lainnya, AS Roma juga mengalami nasib yang tidak enak. Mereka seperti menelanjangi diri sendiri.

Berbeda dengan AC Milan yang mulai carut marut usai mundurnya Gennaro Gattuso sebagai pelatih mereka di akhir musim 2018/19. AC Milan pun baru-baru ini dilarang mengikuti Liga Europa 2019/20.

Dengan kabar ini, AS Roma pun menjadi tim yang berhak langsung lolos ke babak grup Liga Europa 2019/20, sementara Torino menggantikan slot AC Milan lewat putaran kedua kualifikasi.

Kabar AC Milan dicoret dari Liga Europa musim depan tentu menjadi kabar baik untuk AS Roma yang tak perlu lagi menjalani babak kualifikasi. Mereka mendapat tiket langsung karena berada satu peringkat di bawah Milan.

Langsung lolos ke Liga Europa 2019/20, ternyata tak mampu mengubah kebiasaan AS Roma yang setiap tahunnya di bursa transfer melepas beberapa pemain terbaiknya.

Setelah musim-musim sebelumnya melepas para pemain seperti Alisson, kiper yang baru saja menjuarai Liga Champions 2018/19 bersama Liverpool, lalu Radja Nainggolan dan Kevin Strootman di lepas pada bursa transfer musim panas 2018.

Melepaskan kiper utama dan dua gelandang yang kerap jadi kunci di lini tengah membuat mereka harus terpuruk hingga ke urutan enam klasemen akhir Serie A Italia 2018/19 lalu.

Tidak hanya musim lalu, kebiasaan 'bodoh' ini sudah dilakukan AS Roma pada musim panas 2017 lalu. Tentu kita tahu, nama-nama top seperti Mohamed Salah, Antonio Rudiger, Leandro Paredes dan Emerson semua dilepas ke klub lain.

Bahkan di bursa transfer musim panas 2019 ini, nampaknya apa yang dilakukan AS Roma seolah-olah menelanjangi dirinya sendiri. Tidak hanya para pemain hebatnya, para staf dan ikon klub juga dilepas begitu saja. Otomatis, hal-hal seperti di bawah ini membuat para tifosi AS Roma marah kepada presiden klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
86%