Bursa Transfer

Efek Domino Kembalinya Neymar ke Barcelona dari Paris Saint-Germain

Senin, 1 Juli 2019 17:24 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images/INDOSPORT
Neymar selangkah lagi gabung Barcelona dan tinggalkan Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas 2019. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images/INDOSPORT
Neymar selangkah lagi gabung Barcelona dan tinggalkan Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas 2019.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas semakin seru dengan rumor mengatakan Neymar akan segera kembali gabung Barcelona dari Paris Saint-Germain.

Kabar Neymar kembali ke Barcelona memang sudah terdengar sejak musim 2018/19 berakhir setelah sang mega bintang diberitakan tidak betah berada di Paris Saint-Germain.

Dilansir dari portal olahraga Spanyol, Marca, bahwa hubungan Paris Saint-Germain dengan Neymar memang sudah tak baik. Presiden klub, Nasser Al-Khelaifi pernah mengungkapkan tidak suka dengan pemain yang terlalu bergaya di luar pemain.

"Mereka tidak ingin berada di klub, pintu terbuka lebar untuk pergi. Selamat tinggal! Saya tidak ingin memiliki pemain dengan perilaku selebritas lagi," cuap Al-Khelaifi.

Jika Neymar benar kembali ke Barcelona, tentu ini akan menjadi motivasi tambahan untuk Lionel Messi cs dalam upaya mereka menyabet gelar juara Liga Champions di musim 2019/20 mendatang.

Barcelona memang kesulitan untuk berbicara banyak khususnya di Liga Champions sejak Neymar pergi. Pada musim 2017/18, tahun perdana tanpa Neymar, Barcelona terhenti di babak perempatfinal Liga Champions.

Sementara pada musim 2018/19 lalu, Barcelona terhenti di babak semifinal Liga Champions usai disingkirkan  Liverpool dengan skor agregat 4-3. Dengan catatan tersebut, Neymar mungkin dibutuhkan oleh Barcelona.

Tapi kembalinya Neymar ternyata belum tentu sepenuhnya menguntungkan untuk Barcelona. Akan ada sejumlah efek domino yang merembet kemana-mana jika Neymar jadi pulang ke Barcelona, simak bahasannya di bawah ini.

Efek Domino dari Neymar Jika Gabung Barcelona

© talksport.com
Neymar dikabarkan tidak betah di Paris Saint-Germain dan ingin kembali ke Barcelona di bursa transfer musim panas 2019. (Foto: talksport.com) Copyright: talksport.comNeymar dikabarkan tidak betah di Paris Saint-Germain dan ingin kembali ke Barcelona di bursa transfer musim panas 2019. (Foto: talksport.com)

Efek domino paling terasa jika Neymar gabung Barcelona adalah kuota tiga pemain non-Europa. Barcelona saat ini memiliki Arturo Vidal, Arthur dan Malcom yang memiliki kewarganegaraan asal Amerika Latin.

Vidal, Arthur dan Malcom akan terkena dampak dari kedatangan Neymar kembali ke Barcelona. Salah satu dari tiga pemain tersebut harus dilepaskan oleh Barcelona di musim panas ini.

Yang paling mungkin bisa jadi Malcom, yang didatangkan pada musim panas 2018 lalu dengan mahar sebesar 41 juta euro atau sekitar Rp645 miliar, tapi gagal memberikan yang terbaik. Borussia Dortmund pun dikabarkan oleh AS berminat pada tanda tangan Malcom.

Jika melihat siapa yang lebih mudah untuk dijual tentu saja semua mata mengarah pada Arturo Vidal. Gelandang berpengalaman yang saat ini kabarnya ingin dipinang oleh Inter Milan dan juga ada beberapa tawaran dari China.

Apalagi jika kesepakatan Neymar kembali ke Barcelona sesuai dengan kabar terbaru dari portal olahraga Prancis, Le Parisien. Yaitu PSG bersedia menurunkan harga Neymar namun dengan satu syarat.

PSG hanya meminta 130 juta euro atau setara Rp2 triliun dengan tambahan dua pemain dimasukkan ke dalam kesepakatan Barcelona memulangkan Barcelona. Dua pemain itu dikabarkan nama-nama seperti Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Ivan Rakitic dan Samuel Umtiti.

Belum diketahui hingga kini, siapa dua pemain yang ditumbalkan oleh Barcelona ke PSG untuk memuluskan langkah Neymar kembali ke Camp Nou.