Liga Italia

3 Penyerang Ini Bakal Jadi Korban Kedatangan Mauro Icardi ke Juventus

Minggu, 7 Juli 2019 14:36 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Demi memberikan tempat pada Mauro Icardi, Juventus dikabarkan bakal mendepak tiga penyerangnya. Copyright: © Getty Images
Demi memberikan tempat pada Mauro Icardi, Juventus dikabarkan bakal mendepak tiga penyerangnya.

INDOSPORT.COM – Juventus tidak main-main dalam usahanya membajak Mauro Icardi dari Inter Milan. Demi memberi tempat untuk Icardi, Juventus bahkan siap mendepak tiga penyerangnya.

Korban pertama jika Icardi benar-benar gabung Juventus adalah Gonzalo Higuain. Penyerang Argentina itu nampaknya sudah tidak diinginkan lagi oleh Si Nyonya Tua.

Sekembalinya Higuain dari masa peminjaman di Chelsea, ia langsung masuk daftar jual Juventus. Meski penyerang 31 tahun itu punya hubungan baik dengan Maurizio Sarri, namun penampilan yang mulai menurun menjadi alasan kuat Juventus untuk mendepaknya.

AS Roma diberitakan menjadi salah satu klub yang berminat menampung Higuain. Apalagi, mereka terancam kehilangan Edin Dzeko dan Stephan El Shaarawy sehingga butuh tambahan amunisi di lini depan.

Selain Higuain, nama Mario Mandzukic adalah calon korban kedatangan Icardi berikutnya. Mandzukic sebenarnya merupakan salah satu pemain favorit pendukung Juventus.

© Getty Images
Selebrasi Mandzukic setelah membobol gawang Inter Milan. Copyright: Getty ImagesSelebrasi Mandzukic setelah membobol gawang Inter Milan di musim 2018/19.

Etos kerja tinggi dan kemauan Mandzukic mengalah pada Cristiano Ronaldo menjadikan penyerang Kroasia itu mendapat tempat spesial di hati tifosi Juventus.

Namun dengan keinginan memboyong Icardi, Si Nyonya Tua jelas tak mau menumpuk pemain di posisi penyerang. Borussia Dortmund disebut-sebut ingin memulangkan Mandzukic ke Bundesliga Jerman.

Selain Higuain dan Mandzukic, penyerang lain yang bisa saja kehilangan tempat di Juventus akibat kedatangan Mauro Icardi adalah bintang muda Moise Kean.

Kean sejatinya mendapat tawaran perpanjangan kontrak oleh Juventus. Klub yang bermarkas di Stadion Allianz itu menganggap Kean sebagai salah satu aset masa depan yang wajib dipertahankan.

Namun, Si Nyonya Tua tak menutup kemungkinan melepas Moise Kean jika ada tawaran ‘gila’ dari klub lain. Peluang itu kabarnya bakal dimanfaatkan oleh Everton yang telah menyiapkan dana sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp474 miliar untuk memboyong Kean ke Goodison Park.