MotoGP

Absen di Moto2 Jerman 2019, Dimas Ekky Sempat Dapat Firasat Aneh

Minggu, 7 Juli 2019 10:41 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Dimas Ekky Pratama saat sesi latihan bebas. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Dimas Ekky Pratama saat sesi latihan bebas.

INDOSPORT.COM – Rider asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama mengatakan bahwa dirinya sempat mendapatkan firasat aneh saat menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1) di Moto2 Jerman 2019.

Rider pabrikan Astra Honda Team Racing menyelesaikan FP1 di posisi terakhir dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 32,819 detik. Ia tak masuk kualifikasi usai masuk pit setelah menempuh tiga lap hingga berakhirnya sesi balapan.

Masalah kesehatan yang belum pulih betul usai mengalami kecelakaan di Moto2 Belanda 2019 pada pekan lalu juga menjadi salah satu faktor absennya Dimas Ekky di balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman

Namun, melalui postingan di akun Instagram miliknya, rider berusia 26 tahun tersebut juga mengungkapkan bahwa ia sempat mendapatkan firasat aneh saat sedang melaju di jalur balapan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dimas Ekky Pratama (@dimaspratama20) on

"Saya kecewa tidak dapat berlomba di Sachsenring. Pahadal saya ingin menjajal balapan yang menjadi trek baru bagi saya,” tulis Dimas Ekky dalam Instagram-nya.

“Tetapi setelah menguji beberapa putaran, saya memiliki perasaan dan masalah penglihatan yang aneh. Tim saya mengatakan balapan harus dihentikan demi keamanan, dan bertekat kembali lebih kuat untuk Moto2 Brno 2019," tambahnya.

Sebenarnya Dimas Ekky sempat diragukan tampil karena menderita gegar otak yang membuatnya harus absen selama beberapan balapan. Namun tim medis mengatakan bahwa kondisinya sudah pulih dan memberikan ijin untuk kembali tampil di Moto2 Jerman.

Sayang, nyatanya ia belum pulih betul sehingga tak bisa menyelesaikan balapan dengan baik karena masalah kesehatan yang membuatnya absen di gelaran balap motor yang berlangsung di Jerman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%