MotoGP

Belum Pulih Total, Dimas Ekky Absen di Moto2 Jerman 2019

Jumat, 5 Juli 2019 19:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Dimas Ekky Pratama terpaksa absen dalam balapan Moto2 Jerman 2019. Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Dimas Ekky Pratama terpaksa absen dalam balapan Moto2 Jerman 2019.

INDOSPORT.COM – Pabrikan Astra Honda Team Racing membeberkan alasan mengapa ridernya, Dimas Ekky Pratama, bakal absen Moto2 Jerman 2019 di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Jumat (05/07/19).

Dimas Ekky menyelesaikan FP1 di posisi terakhir dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 32,819 detik. Ia tak masuk kualifikasi usai masuk pit setelah menempuh tiga lap hingga berakhirnya sesi balapan.

Melalui akun resmi Twitter, Astra Honda pun langsung memberikan alasan mengapa rider kebanggaan Indonesia mencatatakan hasil mengecewakan, yakni lantaran Dimas Ekky belum pulih betul usai mengalami kecelakaan di Moto2 Belanda 2019 pada pekan lalu.

“Dimas Ekky melewatkan Moto2 Jerman. Pembalap asal Indonesia berusia 26 tahun belum sepenuhnya pulih usai mengalami gegar otak di sirkuit Assen pada pekan lalu. Baik tim dan pengendara memutuskan untuk melewatkan Moto2 Jerman dan mempersiapkan diri di Ceko yang menjadi balapan selanjutnya,” tulis pernyataan tersebut.

Sebelumnya Dimas Ekky mengalami kecelakaan parah saat hendak menikung dan ditempel dengan ketat oleh Stefano Manzi yang membuatnya terjatuh dan terseret hingga keluar lintasan di awal sesi hingga menyebabkan marshal (petugas di sekitar sirkuit) mengibarkan red flag (bendera merah).

Ia juga sempat diragukan akan tampil lantaran dikabarkan menderita gegar otak dan harus absen dalam beberapa balapan. Namun menurut tim medis, kondisinya kini sudah pulih baik secara mental maupun fisik dan ia diberi lampu hijau untuk kembali unjuk gigi di Moto2 Jerman.

Nyatanya ia tak bisa menyelesaikan balapan sebagaimana mestinya karena terkendala masalah kesehatan di mana dirinya belum pulih total usai terlibat kecelakaan parah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%