Bola Internasional

Juventus Rela Lepas Wonderkidnya ke Everton dengan 1 Syarat

Kamis, 27 Juni 2019 08:24 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© juventus.com
Juventus rela melepas Moise Kean (kiri) ke Everton dengan syarat pembelian kembali atau buyback clause Copyright: © juventus.com
Juventus rela melepas Moise Kean (kiri) ke Everton dengan syarat pembelian kembali atau buyback clause

INDOSPORT.COM - Juventus siap mempertimbangkan untuk menjual target Everton, Moise Kean, jika klub pembeli siap memasukkan opsi pembelian kembali dalam perjanjian.

Dilansir dari InsideFutbol, striker berusia 19 tahun tersebut memang dikabarkan tengah mencari jalan keluar dari Turin dikarenakan ingin menit bermain lebih. Hal tersebut membuatnya dikaitkan dengan Everton yang memang meminatinya dan telah menjalin kontak dengan sang agen, Mino Raiola.

Keinginan Moise Kean tersebut ternyata membuat Juventus bergeming. Dikabarkan Bianconeri siap melepas wonderkidnya tersebut ke Everton dengan satu syarat yakni opsi pembelian kembali atau buyback clause. Hal tersebut membuat Si Nyonya Tua dapat memantau perkembangan pemain binaannya ini.

Moise Kean memang mampu tampil impresif sejauh musim 2018/19. Absennya Cristiano Ronaldo membuat dirinya mendapat kesempatan dari Massimiliano Allegri untuk memimpin di barisan terdepan. Kepercayaan itu dibayar tuntas dengan rasio golnya yang selalu mencetak satu gol tiap 94 menit bermain.

Everton sebelumnya telah mengamankan tanda tangan Andre Gomes dari Barcelona. Sehingga Marco Silva membutuhkan amunisi di lini depan untuk diduetkan bersama Richarlison. Selain itu, The Toffees juga mengincar bek Chelsea, Kurt Zouma, untuk mengawal lini pertahanan mereka dan bersaing dengan The Big Six.