Bursa Transfer

Ingin Pulangkan Paul Pogba, Juventus Minta Bantuan Pihak Ketiga

Rabu, 26 Juni 2019 19:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gareth Copley/Getty Images
Nama bintang Manchester United, Paul Pogba, masih dikaitkan dengan klub lawasnya, Juventus. Gareth Copley/Getty Images. Copyright: © Gareth Copley/Getty Images
Nama bintang Manchester United, Paul Pogba, masih dikaitkan dengan klub lawasnya, Juventus. Gareth Copley/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Jawara Serie A Italia, Juventus, dilaporkan meminta bantuan apparel olahraga Adidas, untuk memuluskan upaya mereka memboyong Paul Pogba dari Manchester United.

Keinginan Paul Pogba yang ingin hengkang dari Manchester United disambut positif oleh Juventus. Kabarnya, Si Nyonya Tua rela melakukan berbagai upaya untuk bereuni dengan mantan pemainnya itu.

Menurut laporan Corriere dello Sport yang diwartakan laman berita sepak bola Football Italia, mereka meminta bantuan apparel olahraga asal Jerman tersebut untuk mewujudkan rencana transfer Pogba.

Perlu diketahui, Adidas merupakan sponsor utama Paul Pogba dan Juventus selama beberapa musim terakhir. Juventus bahkan masih terikat kontrak kerja sama hingga Juni 2027 mendatang dengan nilai sebesar 408 juta euro atau Rp6,5 triliun.

Tak heran, jika Adidas bisa memegang peran penting dalam merealisasikan Pogba bereuni dengan Giorgio Chiellini dan kolega.

Kontrak Pogba di Old Trafford sejatinya masih berjalan hingga 2021 mendatang. Namun, situasi buruk yang dialami Setan Merah mulai membuat bintang Timnas Prancis itu tidak betah dan ingin hengkang.

Langkah Juve untuk memboyong Pogba bisa terhalang oleh besarnya mahar yang diminta klub Ole Gunnar Solskjaer, yakni 150 juta euro (Rp2,4 triliun). Tentunya, ini bukanlah nilai kecil bagi Juventus, apalagi dengan syarat gaji tinggi yang diinginkan sang pemain.

Belum lagi Si Nyonya Tua yang harus menghadapi persaingan dari Real Madrid. Raksasa LaLiga Spanyol itu konon ingin merekrut Pogba guna melengkapi Los Galacticos Jilid II yang tengah diracik Zinedine Zidane.

Bersama Manchester United pada musim 2018/19, Pogba telah berhasil mencetak 16 gol dan menyumbang 11 assist dari 47 laga yang ia ikuti di Liga Primer Inggris 2018/19, Liga Champions 2018/19, dan di Piala FA 2018/19.