Bursa Transfer

Tetap Ngotot, Juventus Tawarkan Rp1,5 Triliun untuk Paul Pogba

Rabu, 19 Juni 2019 17:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Juventus tawarkan Rp1,5 triliun hanya untuk dapatkan Paul Pogba dari Manchester United. Copyright: © Getty Images
Juventus tawarkan Rp1,5 triliun hanya untuk dapatkan Paul Pogba dari Manchester United.

INDOSPORT.COM - Juventus tampaknya masih belum menyerah untuk mendapatkan pemain bintang Manchester United, Paul Pogba, pada bursa transfer musim panas 2019.

Juventus memang telah menaruh minat yang cukup besar terhadap Pogba. Bahkan, klub raksasa Serie A Italia tersebut pernah memberikan tawaran kepada pihak Setan Merah dengan mengajukan tiga pemainnya untuk ditukar dengan gelandang asal Prancis itu.

Meski demikian, Pogba sendiri justru tetap dengan pendiriannya selama ini, yaitu bermain bersama Real Madrid di bawah kepelatihan Zinedine Zidane yang sama-sama berasal dari Prancis. Di sisi lain, Los Blancos pun rela melakukan apa saja untuk bisa memboyong pemain tersebut ke Santiago Bernabeu.

Melihat hal itu, Juventus ternyata tetap ngotot untuk bisa mendapatkan dirinya. Dilansir dari laman portal berita olahraga Punch, klub Nyonya Tua sedang mempersiapkan penawaran lebih dari 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 trilun.

Padahal, harga yang dilabelkan kepada Pogba adalah 150 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,6 triliun. Namun, Manchester United sendiri kabarnya bersedia untuk melakukan negosiasi jika tawaran dana yang datang kepada mereka adalah 200 ribu pounds (Rp3,5 miliar) per minggu.

Manchester United sendiri telah mengincar dua nama sebagai pengganti Paul Pogba, yaitu Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic yang sama-sama pemain Barcelona. Dana dari hasil penjualan gelandang berusia 26 tahun tersebut dapat mereka gunakan untuk membeli dua pemain Blaugrana itu.

Harga mahal Pogba bukan tanpa alasan. Pasalnya, ia sendiri memang memiliki kemampuan sepak bola kelas dunia. Bersama Manchester United pada 2018/19, Pogba telah berhasil mencetak 16 gol dan menyumbang 11 assists dari 47 laga yang ia ikuti di Liga Primer Inggris 2018/19, Liga Champions 2018/19, dan di Piala FA 2018/19.