Liga Indonesia

Alvin Bahar Masih Terlalu Tangguh untuk Sang Putra di ISSOM Seri II

Minggu, 7 Juli 2019 21:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pebalap senior Alvin Bahar cukup puas dengan hasil di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri kedua di mana ia meraih podium kedua. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pebalap senior Alvin Bahar cukup puas dengan hasil di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri kedua di mana ia meraih podium kedua.

INDOSPORT.COM - Pebalap senior Alvin Bahar cukup puas dengan hasil di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 seri kedua, Minggu (7/7/19). Alvin berhasil menyabet podium kedua.

Turun dalam kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR Max) Alvin memang harus bertempur dengan sang putra, Avilla Bahar. Namun, kematangan Alvin sepertinya masih jauh dari sang putra. Alhasil, ia berhasil meraih podium dua.

Ditemui selepas balap, Alvin Bahar sejatinya membidik podium pertama. Namun, keadaan mesin mobil dia tidak membuat bisa menembus ambisinya.

"Ambisi tentu juara ke satu. Hanya, kemarin kita coba mesin dan racikan baru, tapi di hari Jumat kita gak terlalu optimis dengan mesin baru ini mungkin untuk ke podium satu banyak berharap faktor keberuntungannya," ucap Alvin kepada INDOSPORT di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Meski dalam seri kali ini berhasil mempercundangi sang, Alvin tetap menilai Avilla lah musuh terberat. Terlebih kualitas mobil sang putra memang lebih mumpuni. Meski begitu dia tidak akan mengalah dengan sang putra.

"Tapi kalau saya ada di depan musuh terberat itu adalah anak saya. Karena dia rencana ada upgrade dari tim ABm yang juga men-support pebalapnya dari seri pertama. Jadi, kalau lihat di atas kertas mobilnya lebih berpeforma dibanding mobil saya," jelas Alvin.

"Gak ada bedanya sih bersaingan sama anak, paling kalau sama anak paling cara racenya aja yang gak kasar, tapi gak ada cerita sih anak harus mengalah atau harus mengalah sama anak karena dia juga beda tim dan punya agenda masing-masing paling kita saling support aja," tukas Alvin Bahar.