Liga Spanyol

Barcelona Siap Pulangkan Mantan Terindah

Minggu, 7 Juli 2019 16:07 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Barcelonas.com
Barcelona berencana menggunakan jasa salah satu mantan kiper terbaiknya, Victor Valdes. Copyright: © Barcelonas.com
Barcelona berencana menggunakan jasa salah satu mantan kiper terbaiknya, Victor Valdes.

INDOSPORT.COMBarcelona sedang mengerjakan kesepakatan untuk membawa mantan penjaga gawangnya, Victor Valdes kembali ke klub sebagai pelatih tim muda.

Menurut stasiun radio Catalan Ser Catalunya, presiden klub, Josep Bartomeu mengonfirmasi negosiasi tersebut sedang berlangsung dengan pemain sepak bola berusia 37 tahun itu.

“Saya bicara dengan Valdes beberapa hari yang lalu, dan dia bertanya kepada saya ‘Presi, bukankah waktunya pulang ke rumah?" kata Josep Bartomeu.

“Saya memintanya untuk memberi saya waktu untuk memikirkannya, dan dimana dia bisa cocok untuk pemuda kita. Kami akan mengajukan tawaran kepadanya dalam beberapa hari mendatang.” lanjutnya.

Valdes telah menyelesaikan semua kualifikasi kepelatihanya yang relevan, dan dia saat ini bekerja sebagai pelatih di ED Moratalaz di tingkat kelima sepak bola Spayol, setelah pensiun sebagai pemain profesional.

Sebagai salah satu lulusan La Masia, Valdes merupakan contoh yang baik. Ia memenangkan enam gelar La Liga dalam karier 12 tahun di Camp Nou antara tahun 2002 dan 2014.

Setelah meninggalkan Spayol ia bermain untuk Manchester United, Standard Liege, dan Middlesbrough. Namun di klub-klub tersebut ia tidak terlalu bersinar seperti ketika berada di Barcelona.

Penulis: Rafika Amalia