Bola Internasional

Detik-detik Insiden Kartu Merah Lionel Messi di Laga Argentina vs Chile

Minggu, 7 Juli 2019 03:31 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter
Lionel Messi dikartu merah oleh wasit Copyright: © Twitter
Lionel Messi dikartu merah oleh wasit

INDOSPORT.COMLionel Messi mendapatkan kartu merah pada pertandingan perebutan juara tiga Copa America 2019 antara Argentina vs Chile, Minggu (07/07/19), di Arena Corinthians, Sao Paolo.

Kartu merah Messi didapat setelah terlibat perseteruan dengan bek Chile, Gary Medel, pada menit ke-36. Insiden tersebut berawal dari duel keduanya di jantung pertahanan Chile.

Bola sejatinya telah meninggalkan lapangan dan menghasilkan tendangan ke gawang bagi Chile. Messi terlihat kesal dengan provokasi yang dilakukan oleh Medel.

Bintang klub Barcelona itu terlihat melakukan dorongan kepada Medel. Messi dan Medel lantas terlibat adu badan dan saling dorong.

Belum sampai perseteruan keduanya semakin memanas, wasit cepat menghampiri Messi dan Medel dan memberi kartu merah langsung.

Pertandingan terhenti sejenak dan wasit sempat melakukan pengamatan Video Assistant Referee (VAR). Keputusan VAR tidak memberi banyak pengaruh dan membuat Messi serta Medel tetap dikeluarkan oleh wasit.

Sementara itu, Argentina berhasil unggul di babak pertama dengan skor 2-0. Dua gol Argentina dicetak oleh Sergio Aguero (12’) dan Paulo Dybala (17’).

Messi menyumbang satu assist pada babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Aguero. Sayangnya, ia tidak dapat melanjutkan pertandingan karena diganjar kartu merah.