Liga Indonesia

Dibantai Persebaya Surabaya, Persib Bandung Ingin Lampiaskan ke Persija Jakarta

Minggu, 7 Juli 2019 19:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) ditemani Achmad Jufriyanto saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (kanan) ditemani Achmad Jufriyanto saat konferensi pers seusai pertandingan menghadapi Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, langsung fokus mempersiapkan timnya untuk pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/07/19). 

Salah satu persiapan yang dilakukannya yakni, membenahi kekurangan yang ada di timnya, setelah di pertandingan sebelumnya kalah telak 0-4 dari Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (05/07/19). 

Menurutnya, pada pertandingan menghadapi Persebaya, skuat Maung Bandung bermain tidak seusai harapan, sehingga tim lawan mampu mencetak empat gol. 

"Evaluasi sudah dilakukan dan semua sepakat permainan kami tidak sesuai dengan rencana sehingga mereka mudah mencetak gol. Pemain sudah melakukan analisis dan mengulas semuanya, dan Persija juga tim dengan cara menyerang yang berbeda pula dengan Persebaya," ucap Robert Alberts, Minggu (07/07/19). 

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, tim berjuluk Macan Kemayoran tidak bisa dianggap enteng. Pasalnya, Persija memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan lawan sebelumnya. 

Sehingga, Supardi Nasir dan kawan-kawan, harus bekerja keras dan mewaspadai seluruh pemain Persija Jakarta. Apalagi, mereka akan bermain di hadapan pendukungnya. 

"Tapi mereka tetap tim yang berkualitas dan kami harus lebih padu, lebih tangguh dan bermain dengan mentalitas yang lebih kuat di lapangan. Pemain sudah paham mereka harus mengeluarkan kemampuan lebih dari laga sebelumnya," tegasnya. 

Sementara itu, Persija Jakarta di pertandingan kandang sebelumnya mampu meraih kemenangan atas PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 di Liga 1 2019.