Bola Internasional

Duel Per Lini Brasil vs Peru di Final Copa America 2019

Minggu, 7 Juli 2019 10:07 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Lucas Uebel/Getty Images
Aksi selebrasi timnas Brasil lolos ke semifinal Copa America usai taklukan Paraguay lewat adu penalti. Copyright: © Lucas Uebel/Getty Images
Aksi selebrasi timnas Brasil lolos ke semifinal Copa America usai taklukan Paraguay lewat adu penalti.

INDOSPORT.COM - Brasil menghadapi Peru di final Copa America 2019, Senin (08/07/19) dini hari WIB. Berikut duel per lini antara Brasil vs Peru. 

Final turnamen sepak bola Copa America 2019 mempertemukan tuan rumah Brasil vs Peru, Senin (08/07/19) dini hari WIB. 

Brasil sebagai tuan rumah dan mempunyai skuat yang lebih mumpuni, lebih diunggulkan untuk meraih gelar Copa America 2019 dibandingkan Peru. 

Tetapi Brasil harus berhati-hati, karena Peru dapat lolos ke final setelah menyingkirkan Uruguay dan Chile yang notabene merupakan tim unggulan. 

Sebelum menyaksikan laga Brasil vs Peru dan melihat siapa yang akan mengangkat trofi, berikut INDOSPORT sajikan duel per lini Brasil vs Peru. 

Kiper 

Alisson Becker vs Gallese 

Alisson Becker tampil sangat baik bersama Liverpool sepanjang musim dan membuatnya menjadi pilihan utama di Timnas Brasil pada Copa America 2019. 

Sedangkan Pedro Gallese kualitasnya masih di bawah Alisson Becker dan hanya bermain di Liga Meksiko. 

Bek

Thiago Silva vs Luis Abram

Thiago Silva tak tergantikan perannya di jantung pertahanan Brasil selama Copa America 2019 dan membuat Brasil jarang kebobolan. 

Sedangkan Luis Abram meski masih berusia 23 tahun tetapi sudah dipercaya sebagai starter di Timnas Peru. 

Gelandang

Philippe Couthinho vs Christian Cueva

Sebagai playmaker, Coutinho dan Cueva memang memiliki takdir berbeda. Coutinho bisa leluasa mendistribusikan bola kepada Everton, Gabriel Jesus, maupun Roberto Firmino. 

Sayangnya, Christian Cueva tak punya rekan sebaik Coutinho di Timnas Peru dan mengandalkan kerja sama tim di Copa America 2019.

Penyerang

Roberto Firmino vs Jose Paolo Guerrero 

Baik Roberto Firmino maupun Jose Paolo Guerrero sama-sama sudah mencetak 2 gol di Copa America 2019. Maka adu tajam kedua striker ini tak hanya untuk memenangkan timnya. 

Tetapi duel tajam dua pemain ini juga bisa menjadi duel menuju gelar top skor Copa America 2019.