Bola Internasional

Gabung Klub Inggris, Wonderkid Indonesia Disorot Media Internasional

Minggu, 7 Juli 2019 15:01 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© instagram.com/jack9brown/
Jack Brown Saat Menandatangani Kontrak Bersama Lincoln FC Copyright: © instagram.com/jack9brown/
Jack Brown Saat Menandatangani Kontrak Bersama Lincoln FC

INDOSPORT.COM - Kabar bergabungnya wonderkid Indonesia, Jack Brown, ke klub kasta keempat Liga Inggris, Lincoln City ternyata disorot oleh salah satu media internasional, Fox Sport Asia.

Dalam artikel yang dimuatnya, Fox Sport, menuliskan bahwa Jack Brown, pesepakbola berdarah Indonesia yang tinggal di Inggris telah setuju untuk berseragam akademi Lincoln City musim depan.

"Jack Brown, pemuda asli Indonesia yang tinggal di Inggris, telah menandatangi kontrak dengan klub Inggris League One Lincoln City akademi pada musim depan," tulis Fox Sport.

Selain itu, Fox Sport turut menyoroti latar belakang Jack Brown yang pernah mencicipi salah satu program dari akademi Manchester United di Dubai pada tahun 2006 lalu.

"Jack lahir dari ibu berkebangsaan Indonesia dan ayah berkebangsaan Inggris di Jakarta pada 2 November 2001 dan mengenal sepak bola pada umur yang sangat muda saat menjadi bagian dari program Manchester United Soccer Schools (MUSS) di Dubai, Uni Emirat Arab pada 2006."

Kemampuan Jack Brown sebagai pesepakbola masa depan memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Pemain berusia 18 tahun ini acap kali menorehkan berbagai prestasi, salah satunya adalah meraih penghargaan The World Final Skill Test 2012 Manchester United Soccer School.

Sebelum bergabung dengan Lincoln, Jack sempat bergabung dengan beberapa akademi dari klub-klub top Liga Primer Inggris. Mulai dari Manchester United hingga West Ham United.

Selain itu, pada tahun 2017 lalu dirinya pernah dipanggil oleh Indra Sjafri untuk mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-19 saat menjalani libur sekolah di Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
80%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%