Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Kalteng Putra vs PSS Sleman: Elang Jawa Curi Poin Penuh

Minggu, 7 Juli 2019 20:45 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Brian Ferreira (tengah) dijaga dua pemain, dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2019 Kalteng Putra vs PSS Sleman (Minggu 07/07/2019) (Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT) Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Brian Ferreira (tengah) dijaga dua pemain, dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2019 Kalteng Putra vs PSS Sleman (Minggu 07/07/2019) (Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 antara Kalteng Putra vs PSS Sleman pada Minggu (07/07/19) malam WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Tuah Pahoe tersebut, tim Kalteng Putra bertindak sebagai tuan rumah dan berharap mampu memutus mimpi buruk saat bermain di kandang sendiri.

Total dari tiga pertandingan kandang terakhir, tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini belum pernah menang dengan rincian satu hasil imbang serta sisanya berakhir dengan kekalahan.

Sayang, misi meraih kemenangan tersebut tak bisa terpenuhi saat berhadapan dengan PSS Sleman. Bahkan, anak asuh Mário Gomes de Olivera itu harus tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Di 15 menit awal babak pertama, tim tamu PSS Sleman sejatinya lebih banyak menciptakan peluang, setidaknya tiga ancaman telah mereka buat ke gawang Kalteng Putra. Sayang, tak ada satu gol pun yang berhasil terjadi.

Terus menekan, PSS Sleman akhirnya sukses memecah kebuntuan saat laga telah memasuki menit ke-26. Adalah aksi Haris Tuharea, yang berhasil membobol gawang Kalteng Putra setelah menyambar bola liar di dalam kotak penalti.

Skor 0-1 untuk keunggulan PSS Sleman membuat tim tamu semakin nyaman dalam memberikan tekanan. Beberapa kali pemain sayap mereka mampu masuk ke kotak penalti Kalteng Putra.

Kalteng Putra mencoba memberikan perlawanan. Namun, jelang babak pertama berakhir, mereka kembali dikejutkan dengan gol kedua yang dibuat pemain PSS Sleman.

Lagi-lagi dengan proses yang hampir sama. Haris Tuharea kembali menerima umpan jauh Purwaka Yudi, dan pada saat bersamaan sejumlah pemain Kalteng Putra tak bergerak karena menilai Haris berada di posisi offside.

Tinggal berhadapan dengan kiper, penyerang berusia 24 tahun ini kembali menggetarkan jala Kalteng Putra. Meski pemain Kalteng sempat protes kepada wasit, namun pengadil lapangan tetap mengesahkan gol tersebut.

Skor 0-2 bertahan sampai babak pertama berakhir dan membuat tim tamu unggul hingga turun minum. Selepas jeda, PSS Sleman tampil bertahan dan mencoba mempertahankan keunggulan.

Usaha tersebut terbilang berhasil, sebab dalam 45 menit babak kedua Kalteng Putra kesulitan untuk mencetak gol dan laga pun berakhir dengan skor 0-2 untuk keunggulan PSS Sleman.

Tambahan tiga angka membuat anak asuh Seto Nurdiantoro tersebut bertengger di peringkat enam klasemen sementara dengan raihan 9 angka, sementara Kalteng Putra berada di bawahnya dengan selisih satu poin.

Susunan Pemain Kalteng Putra vs PSS Sleman
Kalteng Putra XI:

Dimas Galih Pratama; Wasyiat Hasbullah, Rafael de Jesus Bonfim, Onorionde Kughegbe, Hedipo Gustavo da Conceicao, Dendi Agustan Maulana, Fajar Handika, I Gede Sukadana, Ferinando Pahabol, Diogo Campos Gomes, Patrich Wanggai.

PSS Sleman XI:
Try Hamdani Goentara; Purwoko Yudi Pratomo, Mohammad Bagus Nirwanto, Alfonso de la Cruz Calero, Derry Rachman Noor, Haris Tuharea, Irekham Zahrul Milla, Brian Federico Ferreira, Dave Mustaine, Wahyu Sukarta, Yevhen Bokhashvili.