Liga Inggris

Ingin Rusak Dominasi The Big Six, Everton Incar Eks Striker Chelsea

Minggu, 7 Juli 2019 20:19 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Adam Davy/PA Images via Getty Images
Everton bertekad datangkan mantan striker Chelsea, Diego Costa, untuk memperkuat lini depannya dan merusak dominasi The Big Six Copyright: © Adam Davy/PA Images via Getty Images
Everton bertekad datangkan mantan striker Chelsea, Diego Costa, untuk memperkuat lini depannya dan merusak dominasi The Big Six

INDOSPORT.COM - Everton makin menunjukkan tekadnya untuk dapat bersaing di papan atas Liga Primer Inggris dan siap merusak dominasi The Big Six dengan mengincar mantan striker Chelsea, Diego Costa.

Dilansir dari Sport Es, klub asal kota Merseyside ini ingin memanfaatkan situasi yang tengah dialami oleh Diego Costa di Atletico Madrid. Seperti diketahui, penyerang berkebangsaan Spanyol tersebut tengah memiliki hubungan buruk dengan Los Rojiblancos.

Keinginan ini dapat terwujud jika melihat pergerakan Everton di bursa transfer. Sebelumnya, The Toffees telah mempermanenkan status Andre Gomes dari Barcelona. Kedatangan Diego Costa tentu akan membuat mereka menjadi kuda hitam yang akan merusak dominasi The Big Six.

Terlebih melihat catatan Diego Costa bersama Chelsea dalam tiga musim di Liga Primer Inggris. Pemain berusia 30 tahun tersebut telah tampil sebanyak 89 kali dan mampu mencetak 52 gol. Angka yang fantastis untuk striker yang acapkali mengundang kontroversi ini.

Selain Diego Costa, Everton juga mengincar pemain yang berafiliasi dengan Chelsea lainnya yakni Kurt Zouma. Pemain asal Prancis tersebut mampu menjaid pintu pertahanan anak asuh Marco Silva setelah menjalani masa peminjaman pada musim 2018/19.