Liga Italia

Jadi Rebutan Juventus dan Inter Milan, Fiorentina Enggan Lepas Chiesa

Minggu, 7 Juli 2019 20:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Fiorentina tidak akan melepas Federico Chiesa meskipun mendapat tawaran 100 juta euro untuk sang pemain. Copyright: © Getty Images
Fiorentina tidak akan melepas Federico Chiesa meskipun mendapat tawaran 100 juta euro untuk sang pemain.

INDOSPORT.COM – Fiorentina akan sekuat tenaga mempertahankan Federico Chiesa dari kejaran Juventus dan Inter Milan. Bahkan, Si Ungu bakal menolak mentah-mentah kalaupun ada tawaran sebesar 100 juta euro (Rp1,5 triliun) untuk Chiesa.

Rocco Comisso yang merupakan pemilik Fiorentina menegaskan bahwa dirinya bakal mati-matian mempertahankan Chiesa. Menurutnya, Chiesa adalah aset terbesar yang dimiliki Fiorentina saat ini.

Comisso berkaca pada kesalahan masa lalu Fiorentina yang membiarkan Roberto Baggio pergi. Miliuner berdarah Amerika-Italia itu tak ingin mengulangi kesalahan yang sama pada Chiesa.

“Saya ingin menegaskan bahwa saya tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama dengan Chiesa, seperti yang mereka lakukan pada Baggio. Mereka menjualnya hanya demi uang,” kata Comisso dikutip dari Calciomercato.

Demi menjaga Chiesa pula Comisso mengaku tidak akan melepas pemain berusia 21 tahun tersebut meski mendapat tawaran sebesar 100 juta euro.

“Saya tidak tahu apakah di dalam kontrak (Chiesa) saat ini ada klausul khusus. Tapi bagi saya, kami tidak akan menjualnya meski untuk uang sebesar 100 juta euro sekalipun,” tegasnya.

Comisso memang punya alasan kuat untuk sekuat tenaga mempertahankan Federico Chiesa. Pasalnya, sayap kelahiran Genoa itu disebut-sebut sebagai salah satu permata di sepak bola Italia saat ini.

“Saya sudah berusia 69 tahun dan saya telah mengatakan bahwa saya tidak punya banyak waktu lagi. Saya ingin meninggalkan sesuatu untuk Fiorentina,” ujar Comisso.

Performa ciamik Federico Chiesa bersama Fiorentina membuatnya menjadi buruan klub-klub besar Eropa. Dua raksasa Serie A Italia, Juventus dan Inter Milan, menjadi klub yang paling getol mengejar tanda tangan penggawa Timnas Italia U-21 tersebut.

Pada musim 2018/19 lalu Chiesa tampil dalam 42 pertandingan Si Ungu di semua kompetisi. Dari 42 pertandingan tersebut, 37 diantaranya ia lakoni di kompetisi Serie A dan sukses menyarangkan enam gol.