Liga Indonesia

Jelang Lawan Persija, PT LIB Beri Peringatan untuk Persib Bandung

Minggu, 7 Juli 2019 19:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 akan menghadirkan big match antara Persija Jakarta vs Persib Bandung pada 10 Juli 2019 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Oleh sebab itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) lantas mengeluarkan imbuan untuk menjaga situasi kondusif mengingat tensi dan tingginya rivalitas antar kedua tim.

Hanif Marjuni selaku Media and Public relation PT LIB menjelaskan jika pihaknya meminta Persib Bandung agar mengingatkan para penggemarnya agar tidak melakukan away ke Jakarta. Hal itu berdasarkan kesepakatan dari hasil pertemuan dengan pihak panitia pelaksana pertandingan Persija.

"Kami sudah mengirimkan surat himbauan kepada manajemen Persib Bandung terkait larangan kedatangan Bobotoh ke laga Persija vs Persib. Surat itu kami kirimkan berdasarkan koordinasi Panpel Persija dengan pihak keamanan," katanya pada awak media berita sport.

Larangan yang diterapkan oleh PT LIB itu merupakan buntut dari sering adanya gesekan yang melibatkan kedua belah suporter pada Liga 1 beberapa musim terakhir.

Apalagi musim lalu ada salah satu pendukung Persija harus merenggang nyawa akibat dikeroyok oknum tak bertanggung jawab.

Sementara itu, menjelang pertemuan Persija vs Persib, kedua tim belum juga menemukan penampilan terbaik di Liga 1 2019. Baik Macan Kemayoran maupun Maung Bandung sama-sama baru meraih satu kemenangan.