Bursa Transfer

Akhir Perjuangan Panjang, Juventus Siapkan Dana Tunai Rp2,1 Triliun Untuk Pulangkan Paul Pogba

Minggu, 7 Juli 2019 19:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Juventus akhirnya berencana untuk menyiapkan dana 2,1 triliun rupiah sesuai permintaan Manchester United untuk mendatangkan Paul Pogba. Copyright: © Getty Images
Juventus akhirnya berencana untuk menyiapkan dana 2,1 triliun rupiah sesuai permintaan Manchester United untuk mendatangkan Paul Pogba.

INDOSPORT.COM - Juventus akhirnya bersedia untuk menyiapkan dana sebesar 134 juta euro atau sekitar Rp2,1 triliun sesuai permintaan Manchester United untuk mendatangkan Paul Pogba di bursa transfer musim panas 2019.

Tampaknya, ini akan menjadi perjuangan terakhir dari klub Nyonya Tua, sebuah langkah besar yang akan membawa mereka kepada pemain bintang yang selama ini telah mereka impikan.

Juventus benar-benar telah melakukan segala upaya untuk memboyong seorang Paul Pogba pulang ke Turin. Diawali dari persaingan dengan Paris Saint-Germain pada akhir 2018 yang lalu, sampai akhirnya mereka harus menghadapi Real Madrid yang juga ingin mendatangkan gelandang asal Prancis tersebut.

Setelah itu, Juventus melakukan perang penawaran dengan Los Blancos sampai berbulan-bulan lamanya. Bahkan, dua klub sepak bola elite Eropa itu sama-sama berani menawarkan tiga sampai lima pemain mereka hanya untuk ditukar dengan sang megabintang Manchester United.

Setelah itu, Bianconeri juga telah mengajukan proposal 1,5 triliun rupiah kepada pihak Setan Merah, tapi mereka menolak penawaran tersebut, membuat Juventus harus mencari jalan lain.

Belum cukup, klub sepak bola Turin itu juga sampai meminta bantuan sponsor, Adidas yang juga bekerja sama dengan Pogba, untuk menambah dana. Hanya saja, tak ada informasi apakah mereka berhasil atau tidak.

Dari semua usaha tersebut, tampaknya Manchester tetap bersikeras untuk meminta dana tunai sesuai yang diminta dari siapapun pihak yang menaruh minat kepada pemain bernomor punggung 6 itu, baik Real Madrid atau Juventus sendiri.

Dengan jendela bursa transfer musim panas 2019 tak lama lagi bakal ditutup, Juventus akhirnya bersedia untuk menggelontor dana sesuai permintaan klubSetan Merah, yaitu 134 juta euro (Rp2,1 triliun), seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia.

Dari sisi sang pemain sendiri, ia telah bersungguh-sungguh untuk keluar dari Old Trafford, setelah sebelumnya, tepatnya pada 2018 yang lalu, ia batal pindah klub karena Jose Mourinho, pelatih Manchester United saat itu, tidak ingin melepasnya.

Jika Juventus benar-benar melakukan rencana besar mereka tersebut, bisa dipastikan Paul Pogba akan kembali pulang ke 'rumahnya' itu dan otomatis mengandaskan impian Real Madrid terhadapnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%