Liga Italia

Ini Formasi Pemain Gratisan Juventus, dari Paul Pogba hingga Dani Alves

Selasa, 2 Juli 2019 04:56 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
© Damieen - DeviantArt
Formasi Pemain Gratisan Juventus, Copyright: © Damieen - DeviantArt
Formasi Pemain Gratisan Juventus,

INDOSPORT.COM – Siapa sangka, kumpulan pemain gratisan klub sepak bola Serie A Italia, Juventus, dapat membentuk formasi 11 pemain yang tangguh.

Sejak dulu Juventus terkenal dengan strategi belanja pemain yang cerdik. Tanpa mengeluarkan dana sepeser pun, Juventus dapat mendatangkan pemain berlabel bintang.

Meski berstatus pemain gratisan, pemain-pemain tersebut mampu memberikan kontribusi maksimal bagi Juventus, baik di Serie A Italia maupun kompetisi Eropa.

Deretan pemain gratisan Juventus merata hampir di segala lini. Maka dari itu, mereka dapat disatukan menjadi satu tim tersendiri.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menyajikan formasi 11 pemain gratisan klub Serie A Italia, Juventus, hingga bursa transfer musim panas 2019 dari laman Fox Sports Asia dengan formasi 3-5-1-1.

Penjaga Gawang

Neto

© INDOSPORT/GETTY IMAGES
Caption Copyright: INDOSPORT/GETTY IMAGESMantan kiper Juventus, Gianluigi Buffon (kiri) dan Neto (kanan)

Neto datang ke Juventus dari Fiorentina pada 2015. Ia berada di bawah bayang-bayang Gianluigi Buffon yang masih prima di usia senja.

Membela Juventus selama dua musim, Neto hanya tampil 22 kali di semua kompetisi. Meski begitu, Neto meninggalkan Juventus dengan torehan lima gelar.

Pemain Belakang

© GettyImages
Emre Can, gelandang tengah Juventus. Copyright: GettyImagesEmre Can, pemain Juventus.

Fabio Cannavaro

Fabio Cannavaro menjalani dua periode berbeda selama membela Juventus. Setelah Juventus terlibat Calciopoli, ia bergabung ke Real Madrid dan kembali lagi ke Juventus.

Kapten Timnas Italia di Piala Dunia 2006 itu pulang ke Juventus dengan status bebas transfer. Akan tetapi, penampilan Cannavaro mulai menurun hingga akhirnya tidak diperpanjang kontraknya.

Emre Can

Emre Can bergabung ke Juventus pada jendela transfer musim panas 2018. Liverpool sebenarnya ingin mempertahankan Can, namun sang pemain memilih hijrah ke Juventus.

Pemain asal Jerman itu bukanlah seorang bek tengah, Can adalah gelandang bertahan. Akan tetapi, ia pernah mengisi posisi dalam formasi tiga bek selama masa kepemimpinan Brendan Rodgers di Liverpool.

Lucio

Lucio bergabung ke Juventus dengan status bebas transfer pada 2012. Ia datang dari Inter Milan usai meraih sukses treble winner.

Datang dengan segudang prestasi, Lucio justru jauh dari ekspektasi. Ia justur tersisihkan dengan kehadiran trio pemain belakang Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Andrea Barzagli.