In-depth

Kemelut Manchester United dan Inter Milan: Antara Maguire, Lukaku, dan Icardi

Minggu, 7 Juli 2019 15:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Catherine Ivill/Getty Images
Manchester United menghadapi masalah rumit dalam bursa transfer yang melibatkan Harry Maguire, Romelu Lukaku, Mauro Icardi, dan Inter Milan. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Manchester United menghadapi masalah rumit dalam bursa transfer yang melibatkan Harry Maguire, Romelu Lukaku, Mauro Icardi, dan Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, tengah menghadapi dilema besar dalam memburu pemain Leicester City, Harry Maguire. Masalah tersebut menyangkut dua pemain lainnya, yaitu Romelu Lukaku dan Mauro Icardi, serta pihak Inter Milan sendiri.

Klub Setan Merah sudah lama menaruh minat terhadap Maguire. Bahkan, mereka telah mengajukan tawaran kepada pihak Leicester sebesar 70 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun.

Akan tetapi, Leicester menolak mentah-mentah proposal tersebut karena jumlah dana yang diajukan masih di bawah permintaan mereka, yaitu 80 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun.

Dengan label harga setinggi itu hanya untuk mendatangkan seorang Harry Maguire, Manchester United merasa sangat keberatan. Apalagi, mereka baru saja merekrut dua pemain baru, yaitu Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace dan Daniel James dari Swansea.

Akan tetapi, klub yang bertempat di Old Trafford itu bukan tanpa jalan keluar saat ini. Karena, mereka masih punya harapan melalui Romelu Lukaku. Hanya saja, jalan untuk mendapatkan siraman dana dari penjualan striker asal Belgia tersebut tak akan berjalan dengan mudah.

Manchester United telah mencoba menawarkan Lukaku ke Inter Milan sejak beberapa waktu yang lalu. Namun, Nerazzurri masih ingin meminjamnya terlebih dahulu dengan dana 20 juta euro (Rp316 miliar), meskipun ada opsi pembelian sebesar 50 juta euro (Rp790 miliar) di akhir kontrak.

Mengetahui proposal tersebut, Setan Merah tak bisa menerimanya. Tak tanggung-tanggung, mereka menolak tawaran tersebut sebanyak dua kali yang membuat Inter Milan terpaksa mengurungkan niatnya. Padahal, hanya Romelu Lukakulah saat ini yang bisa memberi tambahan dana kepada Manchester United melalui hasil penjualannya.

Meski demikian, itu bukan satu-satunya alasan pihak Nerazzurri menolak Lukaku. Dilansir dari laman portal berita olahraga Daily Star, Inter mungkin akan tetap memperjuangkan striker tersebut jika mereka berhasil melepaskan pemain mereka, Mauro Icardi pada bursa transfer musim panas 2019.

Icardi yang tidak masuk dalam rencana besar Antonio Conte untuk musim depan, jelas membutuhkan klub baru jika ingin mendapatkan masa depan yang cerah dalam karir sepak bolanya. Namun, ternyata menawarkan striker tersebut ke klub lain juga tidak mudah, meskipun ada rumor bahwa Napoli tengah menaruh minat padanya.

Bagi Inter, Icardi adalah satu-satunya solusi yang bisa memberi mereka tambahan dana guna mengamankan transfer Romelu Lukaku dari Manchester United.

Dengan satu rantai masalah yang saling berkaitan di antara mereka, bisa diambil kesimpulan umum bahwa jika Manchester ingin mendapatkan tambahan dana untuk mendatangkan pemain Leicester City, Harry Maguire senilai 80 juta poundsterling, mereka harus berhasil menjual Romelu Lukaku.

Namun, pihak Inter Milan akan memikirkan kembali niat mereka untuk mendatangkan Lukaku jika mereka sudah menguangkan Mauro Icardi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%