Liga Indonesia

Jelang Melawan Tira-Persikabo, Pelatih Semen Padang: Saya Siap Berkoban Untuk Tim

Minggu, 7 Juli 2019 14:45 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Syafrianto Rusli, pelatih Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Syafrianto Rusli, pelatih Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan bahwa dirinya siap berkoban untuk kebaikan Kabau Sirah, apabila pada laga melawan Tira-Persikabo nanti ia gagal meraih kemenangan.

Dikutip dari Antara, Syafrianto membeberkan bahwa dirinya siap berkoban, andai Semen Padang kembali meraih hasil buruk kontra Tira-Persikabo dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, Senin (08/07/19) di Stadion H. Agus Salim.

Menurutnya, apabila itu adalah jalan yang terbaik untuk Semen Padang, ia siap untuk meninggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala Kabau Sirah.

"Jika tim kalah di laga nanti saya akan serahkan tim ini kepada manajemen. Dalam tiga laga kandang ini kita harus menang dan jika kalah menghadapi PS Tira Persikabo maka semua selesai. Saya akan mundur."

"Saya orang Semen Padang, lahir dan menjadi pesepak bola dari sini sejak awal. Dalam keadaan kritis saya bersedia mengorbankan diri dan pribadi saya untuk tim ini."

"Jadi tidak ada persoalan bagi saya dan akan menerima keputusan manajemen," ungkapnya seperti yang dikutip dari Antara.

Seperti yang telah diketahui hingga pekan ke-5 Shopee Liga 1 2019, Semen Padang belum mampu meraih satu kemenangan pun, dan harus puas berada di peringkat ke-15, tepat satu garis di atas zona degradasi dengan perolehan tiga angka dari tiga hasil seri.

Dalam laga selanjutnya, Semen Padang akan menjamu Tira-Persikabo di Stadion H. Agus Salim. Pada pertandingan ini, diprediksi sang tamu akan mengamankan tiga poin, mengingat anak tim asuhan Rahmad Darmawan ini tengah on fire.