Liga Inggris

Terkuak! Wayne Rooney Minta Jadon Sancho Tolak Tawaran Man United

Minggu, 7 Juli 2019 20:27 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Jadon Sancho (kanan) dikabarkan menjadi incaran utama Manchester United. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Jadon Sancho (kanan) dikabarkan menjadi incaran utama Manchester United.

INDOSPORT.COM - Legenda hidup Manchester United, Wayne Rooney, berharap Jadon Sancho tidak hijrah ke Liga Primer Inggris pada bursa transfer musim panas 2019. Ia sedang dikaitkan kepindahan ke Old Trafford, tetapi pemain 19 tahun disarankan untuk mengabaikan.

Sancho tampil mengesankan bersama Dortmund pada Bundesliga Jerman pada musim 2018/19. Pada musim perdananya, ia tampil sebanyak 43 pertandingan dengan mengemas 13 gol dan 19 assist.

Performa impresif Sancho membuat dirinya menjadi incaran berbagai klub besar Inggris. Salah satunya adalah Manchester United yang disebut sangat tertarik untuk mengamankan jasa pemain kelahiran London itu.

Namun, Rooney meminta Sancho untuk tidak menerima Manchester United lebih dulu. Sebab, akan rugi jika winger 19 tahun itu kembali ke Inggris, tetapi kesulitan mendapat menit bermain.

"Dortmund adalah klub hebat dengan penggemar hebat, mereka memercayai pemain muda mereka dan Anda bisa melihat itu di Sancho dan kemajuan yang telah ia buat dalam 12 bulan terakhir," kata Rooney, dikutip dari Sportskeeda.

"Sekarang Jadon harus bertanya pada dirinya sendiri apakah dia akan mendapatkan waktu bermain yang dia dapatkan di Dortmund ketika dia pindah ke Inggris, atau apakah dia hanya akan duduk di bangku cadangan?" lanjutnya.

"Waktu bermain sangat penting bagi pemain muda seperti Jadon, jadi jika ia mendapat waktu bermain paling banyak di Dortmund, ia harus tetap di sana," tegas pemain yang kini bermain bersama DC United itu.

Sementara itu, Manchester United sudah mendatangkan dua pemain baru untuk mengarungi musim 2019/20. Mereka adalah Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka.