Liga Spanyol

Transfer Morata ke Atletico Madrid Jadikan Dirinya Pemain Termahal Spanyol

Minggu, 7 Juli 2019 13:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Sky Sports
Transfer Alvaro Morata ke Atletico Madrid jadikan dirinya pemain termahal Spanyol sepanjang masa di bursa transfer Copyright: © Sky Sports
Transfer Alvaro Morata ke Atletico Madrid jadikan dirinya pemain termahal Spanyol sepanjang masa di bursa transfer

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid telah mencapai kata sepakat dengan Chelsea terkait status Alvaro Morata yang akan dipermanenkan pada musim 2020/21. Transfernya tersebut membuat namanya menjadi pemain Spanyol termahal sepanjang sejarah di bursa transfer.

Seperti yang diberitakan Marca, Morata setidaknya telah membela empat klub berbeda yakni Real Madrid, Juventus, Chelsea dan Atletico Madrid. Dalam petualangannya di empat klub tersebut, transfernya telah memakan dana  sebesar 181 Juta Euro (sekitar Rp 2,8 triliun).

Angka tersebut menjadikannya pemain Spanyol termahal sepanajng sejarah di bursa transfer. Alvaro Morata pun mampu melampaui nama Fernando Torres (94 juta euro), Diego Costa (93 juta euro), Kepa Arrizabalaga (80 juta euro), dan Cesc Fabregas (76 juta euro).

Uniknya dalam lima daftar pemain Spanyol termahal tersebut, Chelsea dan Atletico menjadi klub yang memberi sumbangsih paling banyak. Dimana The Blues mendominasi dengan menghaburkan uang sebesar 275 juta euro (sekitar Rp 4,3 triliun) untuk kelima pemain tersebut.

Atletico Madrid belum lama ini mengumumkan bahwa mereka akan mempermanenkan status Alvaro Morata dari Chelsea. Kedua klub telah menjalin kesepakatan bahwa sang pemain akan resmi berseragam Los Rojiblancos pada musim 2020/21. Saat ini, status penyerang berusia 26 tahun tersebut sebagai pemain pinjaman dari The Blues.