Bola Internasional

Argentina dan Kolombia Jadi Tuan Rumah Copa America 2020

Senin, 8 Juli 2019 12:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© TimesNow
Copa America 2020 di Argentina dan Kolombia Copyright: © TimesNow
Copa America 2020 di Argentina dan Kolombia

INDOSPORT.COM – Argentina dan Kolombia dikonfirmasi akan menjadi tuan rumah turnamen sepak bola Copa America 2020 yang mengusung format pertandingan baru.

Gelaran Copa America 2019 telah berakhir. Di partai final yang digelar hari Senin (08/08/19), tuan rumah Brasil berhasil menaklukkan Peru dengan skor 3-1 untuk menyatakan sebagai juaranya.

Kemenangan Brasil tak lepas dari upaya Everton Soares (15’), Gabriel Jesus (48’) dan tendangan penalti Richarlison pada menit ke-90.

Para penggemar sejatinya harus menanti empat tahun lagi untuk menyaksikan turnamen sepak bola antar negara Amerika Selatan edisi berikutnya. Namun,

Namun, berkat keputusan pihak penyelenggara Copa America 2019, CONMEBOL, turnamen tersebut akan kembali mentas tahun depan, tepatnya dimulai pada 14 Juni 2020.

Dilansir dari Bleacher Report, CONMEBOl akan akan menggelar Copa America 2020 dengan Argentina dan Kolombia akan menjadi tuan rumahnya.

Digelarnya turnamen ini di dua negara tersebut dikarenakan CONMEBOL membagi pertandingan menjadi dua divisi, Utara dan Selatan di tambah dua negara sebagai tamu undangan.

Copa America 2020 zona utara akan digelar di Kolombia. Negara yang termasuk di dalamnya, tuan rumah sendiri, Brasil, Venezuela, Ekuador, Peru dan 1 negara tamu.

Sedangkan pada zona Selatan digelar di Argentina dengan Uruguay, Paraguay, Chile, Bolovia dan 1 negara tamu termasuk di dalamnya.

Dengan perubahan format baru ini, untuk edisi selanjutnya Copa America akan kembali dilangsungkan empat tahun sekali. Artinya, CONMEBOL akan kembali menggelar turnamen di tahun 2024 setelah edisi 2020 berakhir.

3