Liga Indonesia

Bukan Prestasi, Hal Ini yang Jadi Penyebab Rivalitas Persija dan Persib

Senin, 8 Juli 2019 21:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ferry Indrasjarief dan Ferry Paulus memberikan pernyataan pada konferensi pers terkait diberikannya izin laga Liga 1 2019 Persija vs Persib digelar di GBK, (Senin 08/07/2019) (Herry Ibrahim/INDOSPORT). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ferry Indrasjarief dan Ferry Paulus memberikan pernyataan pada konferensi pers terkait diberikannya izin laga Liga 1 2019 Persija vs Persib digelar di GBK, (Senin 08/07/2019) (Herry Ibrahim/INDOSPORT).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief, angkat bicara mengenai rivalitas yang terjadi antara Persija Jakarta dan Persib Bandung. Baginya, rivalitas yang terjadi bukan karena prestasi.

Laga panas memang segera tersaji dalam pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019. Yakni saat Persija Jakarta menjamu Persib Bandung.

Keduanya bertemu dalam pekan kedelapan Liga 1 2019 yang berlangsung, pada Rabu (10/07/19) mendatang, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Pertemuan keduanya disinyalir berlangsung panas.

Terlebih rivalitas keduanya memang diketahui kurang harmonis. Namun disinggung hal ini, Ferry Indrasjarief menilai rivalitas yang terjadi bukan karena prestasi.

"Buat kami rivalitas Persija vs Persib terbentuk bukan karena prestasi, tapi karena suporter (Jakmania dan Bobotoh," ucap Ferry

"Kalau dilihat statistik jauhlah. Kalau saya bukan bilang rivalitas," tegasnya.

Meski begitu pria yang kerap disapa Bung Ferry ini meminta anggotanya menjaga sikap. Sehingga tidak terjadi kerusuhan dalam laga tersebut.

"Hindari kerusuhan, yang aneh-anah dan akun yang aneh," tandasnya.