Liga Italia

CEO Inter Milan Sebut Conte akan Bawa Wajah Baru ke Klubnya

Senin, 8 Juli 2019 13:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pelatih Chelsea Antonio Conte. Copyright: © Getty Images
Pelatih Chelsea Antonio Conte.

INDOSPORT.COM – CEO Inter Milan, Beppe Marotta, menyakini pelatih baru mereka, Antonio Conte akan membawa wajah baru bagi klub Italia yang selama beberapa musim terakhir tengah terpuruk.

Setelah lengsernya Luciano Spalletti dari kursi kepelatihan, Inter Milan secara resmi mengumumkan bahwa mantan pelatih Juventus, Antonio Conte, akan menukangi armada biru-hitam untuk musim depan.

Kehadiran Conte di Giuseppe Meazza itu diharapkan bisa membawa Inter menjadi lebih maju. Apalagi, Inter baru saja mengalami pergantian pemilik dan menyelesaikan kesepakatan Financial Fair Play dengan UEFA.

“Bisa dibilang musim ini menjadi era baru. Klub tengah bekerja untuk membangun identitas yang unik,” kata Marotta berbicara kepada Sky Sport Italia.

“Pertama – tama, kami berharap (Antonio) Conte bisa membantu klub untuk berkembang. Kami sangat bangga dengan pilihan ini.”

Selain itu, Marotta juga sepakat dengan misi yang diungkapkan Conte ketika pertama kali diresmikan Inter. Mantan pelatih Chelsea ini menghilangkan julukan ‘Pazza Inter’ dan membuat klub lebih stabil.

“Tujuannya untuk menemukan stabilitas,” lanjut Marotta. “Conte masih merupakan motivator hebat untuk tim dan klub. Dia benar-benar fokus pada hal-hal kecil dan inilah yang membuat kami mencapai hasil penting. Kami semua bisa berkembang bersama dia.”

Pasca peresmian, Inter mendukung penuh rencana Conte untuk melakukan perombakan skuat. Mereka bahkan mengijinkan Conte membuang beberapa pemain inti dan menggantinya dengan pemain yang lebih hebat lagi.

Pemain yang berhasil didatangkan Conte di musim panas ini, diantaranya Diego Godin dan Valentino Lazaro. Sementara itu, Mauro Icardi dan Radja Nainggolan menjadi dua pemain Inter yang siap dilepaskan Conte.