Liga Indonesia

Cetak Brace, Jebolan Liga 2 Ini Berikan Ungkapan Berkelas

Senin, 8 Juli 2019 13:37 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Haris Tuharea melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Haris Tuharea melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman memetik kemenangan tandang perdana saat "dijamu" Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Minggu (07/07/19). Tim Super Elang Jawa menang 2-0 lewat brace gelandang muda, Haris Tuharea.

Bagi Haris, dua golnya ke gawang tim Laskar Isen Mulang merupakan perdana di pentas kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air. Pemain yang musim lalu membela PSMP Mojokerto Putra itu memberikan komentar berkelas tentang brace ke gawang Kalteng Putra.

"Gol ini pasti untuk orang tua, keluarga dan suporter yang selalu mendukung kami. Saya senang bisa membantu tim ini memenangkan pertandingan," ungkap Haris.

Winger berusia 24 tahun itu memang sukses menembus skuat utama tim Super Elang Jawa. Meski datang dari Liga 2, namun pemain kelahiran Ambon 22 November 1994 itu mampu tampil konsisten.

Haris tercatat sudah memainkan lima pertandingan bersama PSS Sleman. Selain mengemas dua gol, dia juga mencetak satu assist untuk gol perdana PSS dari kaki Brian Ferreira di Liga 1 saat melawan Arema FC.

"Mungkin ini jadi motivasi bagi saya sendiri dan tim untuk melawan Persebaya (Surabaya). Mudah-mudahan bisa tampil lebih baik lagi," ujar dia.

Selain Haris, PSS Sleman juga mendatangkan mantan pemain PSMP lainnya, yakni Derry Rachman Noor dan Ricky Kambuaya. Namun hingga saat ini, hanya Ricky yang minim mendapatkan kesempatan tampil dari pelatih Seto Nurdiyantoro.