Bursa Transfer

Harga Mantan Bocah Ajaib AC Milan Lebih Murah dari Riko Simanjuntak, Klub Liga 1 Tertarik?

Senin, 8 Juli 2019 20:11 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GOAL
Wonderkid AC Milan, Hachim Mastour Copyright: © GOAL
Wonderkid AC Milan, Hachim Mastour

INDOSPORT.COM - Nilai pasar mantan wonderkid AC Milan, Hachim Mastour, ternyata lebih murah dibanding kangelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. 

Dilansir dari laman Transfermarkt, Mastour yang saat ini tidak membela klub manapun memiliki nilai pasar sebesar 100 ribu euro atau sekitar 1,6 miliar rupiah. 

Sementara itu, Riko Simanjuntak, pemain yang memulai debutnya di klub sepak bola PSMS Medan, memiliki nilai pasar sebesar 325 ribu euro atau sekitar 5,1 miliar rupiah.

Memiliki selisih 4 miliar, klub Liga 1 Indonesia bisa saja memboyong Hachim Mastour. Namun, klub-klub Liga 1 harus bersiap, pasalnya agen yang menangani mantan pemain Malaga tersebut adalah Mino Raiola.

Mino Raiola dikenal sebagai agen super yang pintar memainkan harga para pemainnya. Diketahui, klien Raiola seperti Paul Pogba, Mario Balotelli, dan Zlatan Ibrahimovic semuanya memiliki harga yang mahal.

Hachim Mastour bergabung dengan AC Milan pada 2012 setelah aksi bermain sepak bolanya viral di YouTube. 

Kala itu, I Rossoneri memboyong sang pemain dengan mahar sebesar 500 ribu euro atau sekitar Rp 7,9 miliar. 

Dalam dua tahun, dia masuk dalam skuat senior, dengan pemain-pemain seperti Filippo Inzaghi, Clarence Seedorf dan Paolo Maldini. 

Namun, tiga tahun kemudian, tepatnya pada Juli 2018, semuanya tampak sangat berbeda, Mastour dilepas oleh Milan setelah tidak pernah mencatatkan satupun penampilan bersama skuat utama.

Setelah berpisah dari Milan, Mastour bergabung dengan PAS Lamia pada September 2018. Namun, baru satu musim dirinya sudah berpisah dengan klub yang berbasi di Yunani tersebut.

1