Liga Italia

Lucas Paqueta Juara Copa America Bersama Brasil, AC Milan Bakal Diuntungkan

Senin, 8 Juli 2019 18:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Football Planet
Gelandang AC Milan, Lucas Paqueta Copyright: © Football Planet
Gelandang AC Milan, Lucas Paqueta

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola AC Milan, bakal diuntungkan karena wonderkid miliknya, Lucas Paqueta berhasil meraih juara Copa America 2019 bersama timnas Brasil.

Lucas Paqueta merupakan salah satu pemain yang masuk dalam skuat tim Samba di gelaran Copa America 2019. Pada Copa America 2019 kali ini, Brasil yang berstatus sebagai tuan rumah akhirnya berhasil menjadi juara.

Skuat asuhan Tite tersebut, mengunci gelar juara setelah menang melawan Peru di babak final dengan skor akhir 3-1. Tiga gol Brasil tersebut dicetak oleh Gabriel Jesus, Everton Soares, dan Richarlison. Sedangkan Peru hanya membalas satu gol lewat Paolo Guerrero.

Meski dipanggil untuk membela Brasil pada Copa America 2019, Lucas Paqueta lebih serang jadi penghangat bangku cadangan. Tercatat, pemain seppak bola berusia 21 tahun itu hanya bermain satu kali ketika melawan Paraguay di perempatfinal.

Akan tetapi, keberhasilan Lucas Paqueta meraih juara dengan Brasil ini menguntungkan AC Milan. Sebab, mantan pemain Flamengo ini mengaku mendapatkan banyak pengalaman dan lebih percaya diri.

"Trofi ini membuat saya mendapatkan lebih banyak pengalaman dan membuat saya berkembang sebagai pelatih. Saya akan kembali ke AC Milan dengan lebih percaya diri dan siap membantu tim untuk mencapai tujuan," ucap Paqueta dikutip dari Football Italia.

Selain itu, Lucas Paqueta juga mengungkapkan bahwa dia akan segera menemui pelatih baru AC Milan, Marco Giampaolo setelah kembali dari liburan. Paqueta mengaku senang dengan bergabungnya Paquera di skuat Rossoneri. Bahkan ia sudah memperhatikan gaya bermain Giampaolo ketika melatih Sampdoria.