Bola Internasional

Hasil Pertandingan Final Copa America 2019 Brasil vs Peru: Penuh Drama, Tim Samba Kunci Gelar ke-9

Senin, 8 Juli 2019 05:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Gabriel Jesus merayakan gol ke gawang Peru di final Copa America 2019, Senin (08/07/19), di Maracana Copyright: © Getty Images
Gabriel Jesus merayakan gol ke gawang Peru di final Copa America 2019, Senin (08/07/19), di Maracana

INDOSPORT.COMBrasil sukses meraih gelar juara Copa America 2019 usai menang 3-1 atas Peru, Senin (08/07/19) dini hari WIB, di Stadion Maracana, Rio de Janeiro. Ini merupakan gelar juara kesembilan Brasil di ajang Copa America.

Brasil sejak awal mendominasi penguasaan bola. Peru mencoba mengimbangi dengan melepaskan 2 tembakan pada 5 menit awal, namun belum menemui sasaran.

Pada menit ke-15, Everton membuka keunggulan Brasil. Umpan silang Gabriel Jesus dari sayap kanan berhasil disontek Everton dengan tembakan menyusur tanah.

Memasuki menit ke-20, Brasil telah melepaskan 125 passing dengan penguasaan bola sebesar 61 persen. Brasil bermain sabar dan tidak terburu-buru mengirimkan bola ke jantung pertahanan Peru.

Menerima umpan cut-inside dari Everton dari sayap kiri, Coutinho mendorong bola dengan kaki bagian luar. Bola sontekan Coutinho tersebut masih tipis di sisi gawang Peru yang dijaga Pedro Gallese.

Peru mengancam lewat sundulan kepala dari skema sepak pojok, tapi bola masih belum mengarah ke gawang. Kartu kuning keluar dari kantong wasit pada menit ke-30 untuk Gabriel Jesus.

Alex Sandro melepaskan umpan diagonal terukur yang mengarah ke tiang jauh. Roberto Firmino menyambutnya dengan sundulan kepala, namun bola masih tipis di atas mistar gawang Peru.

Peru memperoleh penalti pada menit ke-40 setelah Thiago Silva melakukan handball. Paolo Guerrero berhasil mengelabui Alisson Becker dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Jelang jeda babak pertama, Gabriel Jesus membuat Brasil kembali unggul 2-0. Umpan terobosan Arthur sukses dikonversi menjadi gol lewat sepakan dari kotak penalti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%