Bola Internasional

Juarai Copa America 2019, Dani Alves Jadi si Manusia 40 Trofi

Senin, 8 Juli 2019 16:21 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Dani Alves tahbiskan dirinya sebagai pesepakbola dengan gelar terbanyak usai memenangi Copa America 2019 bersama Brasil Copyright: © INDOSPORT
Dani Alves tahbiskan dirinya sebagai pesepakbola dengan gelar terbanyak usai memenangi Copa America 2019 bersama Brasil

INDOSPORT.COM - Dani Alves menahbiskan dirinya sebagai pesepak bola tersukses sejagat usai membawa Brasil memenangi gelar Copa America 2019 di Stadion Maracana, Senin (8/7/19) dinihari WIB.

Pasalnya, trofi Copa America 2019 yang diraih Brasil membuat dirinya merengkuh gelar ke-40 nya di usia ke 36 tahun. Raihan tersebut membuat dirinya menjadi pemain tersukses yang melampaui koleksi gelar dari para pemain terbaik dunia lainnya macam Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Dari 43 trofi yang ia raih, Dani Alves paling banyak mencium raihan tertinggi dalam sebuah turnamen tersebut bersama raksasa Catalan, Barcelona. Setidaknya, bersama Blaugrana, ia meraih 12 gelar prestisius. Selain itu, total gelar yang ia raih berasal dari raihan individu dan level klub maupun level Internasional.

Selain mencium trofi Copa America, Dani Alves juga mencium trofi pemain terbaik turnamen. Dengan bertaburnya bintang di kubu Brasil maupun kontestan lainnya, mantan pemain Sevilla tersebut menjadi yang terbaik. Catatan impresif untuk pemain yang berusia 36 tahun.

Dani Alves sendiri menjadi piihan utaman Tite di sektor kanan pertahanan Timnas Brasil. Kemampuannya dalam bertahan dan menyerang menjadikannya namanya tetap diandalkan. Selain itu, kemenangan ini menjadikan raihan tim Selecao menjadi sembilan gelar Copa America.