Liga Indonesia

Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung Spesial di Mata Robert Rene Alberts

Senin, 8 Juli 2019 09:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung jadi salah satu laga klasik di Indonesia Copyright: © INDOSPORT
Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung jadi salah satu laga klasik di Indonesia

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan melakoni pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/07/19). 

Pertandingan tersebut banyak dinilai sebagai El Clasico-nya Indonesia. Pasalnya panasnya tensi laga sudah terasa sejak beberapa hari menjelang kick off

Meski begitu pelatih Persib Robert Rene Alberts menilai, pertandingan menghadapi Persija tidak jauh berbeda dengan laga lainnya di kompetisi Liga 1 2019, yang berlangsung 2x45 menit. 

Hanya saja, yang membeda pertandingan Persib Bandung dan Persija Jakarta yakni sebutan El Clasico, sehingga terasa berbeda dengan laga lainnya. 

"Dalam sepak bola, laga seperti Real Madrid vs Barcelona, (derby) Manchester atau Liverpool menurut saya hanya bumbu dari bagian sebuah pertandingan," kata Robert Alberts, Minggu (07/07/19). 

"Karena sama dengan pertandingan lainnya, berjalan selama 90 menit dan tidak ada pendekatan yang berbeda, tidak lebih hanya laga yang lebih menggairahkan," jelasnya. 

Sementara itu, pada pertandingan menghadapi Persija, tim Maung Bandung dipastikan tidak akan didampingi Bobotoh. Karena ada himbauan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, agar Bobotoh tidak datang ke Jakarta. 

Keputusan tersebut diambil, setelah berkoordinasi dengan pihak keamanan. Pasalnya, hubungan suporter Persib Bandung (Bobotoh) dan Persija Jakarta (Jakmania) tidak harmonis.