Liga Indonesia

Lawan PSM, Arema FC Enggan Terima Jadwal Pengganti Sepanjang Juli-Agustus

Senin, 8 Juli 2019 21:04 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Arema FC sudah mengklaim penolakan jika jadwal pengganti kontra PSM Makassar dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 berada di bulan Juli sampai Agustus. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.COM
Arema FC sudah mengklaim penolakan jika jadwal pengganti kontra PSM Makassar dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 berada di bulan Juli sampai Agustus.

INDOSPORT.COM - Arema FC sudah mengklaim penolakan jika jadwal pengganti kontra PSM Makassar dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 berada di bulan Juli sampai Agustus, lantaran sudah memiliki jadwal padat sepanjang itu.

Tim Singo Edan pun kini masih menunggu kepastian perihal jadwal pengganti menghadapi PSM. Laga di pekan ke-5 Shopee Liga 1 yang semula digelar pada 23 Juni itu, seharusnya sudah ditetapkan jadwal penggantinya oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada 30 Juni yang lalu.

Namun, hingga satu pekan pasca deadline itu, LIB belum memberi konfirmasi lagi. Sembari menunggu kepastian itu, Arema FC memastikan untuk tidak menerima penetapan jadwal sepanjang Juli sampai Agustus.

"Kami meminta di luar (dua bulan) itu. Karena pertandingan sangat banyak di periode itu," papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Benar saja, tim besutan Milomir Seslija memang menjalani jadwal neraka sepanjang Juli sampai Agustus dengan total 12 pertandingan. 

Satu laga sudah dijalani Arema FC menjamu Persipura Jayapura pada 4 Juli lalu, sehingga menyisakan laga melawan Semen Padang (12 Juli), Perseru Badak Lampung (16 Juli), Madura United (20 Juli), Bhayangkara FC (26 Juli) dan jadwal pengganti kontra Persib Bandung (30 Juli).

Sedangkan pada Agustus, jadwal Arema FC juga tak kalah padatnya. Dimulai dengan sepasang away ke markas Persija Jakarta dan Kalteng Putra (4 dan 8 Agustus), menjamu Persebaya Surabaya dan Barito putera (15 dan 19 Agustus), serta menghadapi Bali United dan PSIS Semarang (25 dan 31 Agustus) mendatang.