Liga Indonesia

Persis Tanpa Suporter, Pelatih: Pemain Harus Terus Fight, Jangan Baper!

Senin, 8 Juli 2019 21:40 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persis Solo dalam sesi latihan Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Persis Solo dalam sesi latihan

INDOSPORT.COM - Persis Solo belum menunjukkan performa impresif di pentas kompetisi Liga 2 2019. Tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu belum meraih kemenangan di tiga laga awal Grup Timur.

Persis baru mengantongi nilai dua dari hasil seri melawan Mitra Kukar dan Persik Kediri, serta kalah dari Persiba Balikpapan.

Perjuangan tim Kota Bengawan musim ini memang lebih berat, mengingat tak mendapat dukungan langsung dari Pasoepati dan Surakartans yang menyatakan boikot. Namun, pelatih Agus Yuwono menegaskan kepada para pemain untuk tetap tampil fight dan profesional.

"Pemain harus bermain dengan baik apapun yang terjadi. Mereka harus terbiasa dengan situasi seperti ini dan jangan baper," tegas Agus kepada INDOSPORT, Senin (08/07/19).

"Mungkin selama ini mereka ingin mendapat dukungan, tapi kan belum terwujud. Jadi pemain jangan terbawa situasi itu dan terus bersemangat membawa nama baik tim," tambah eks pelatih Perseru Serui tersebut.

Meski gagal memetik poin penuh saat menjamu Persik, Agus tetap terkesan dengan perjuangan anak asuhnya. Meski tertinggal lebih dulu, para pemain tetap tampil fight dan mampu menyamakan skor lewat Dimas Galih Gumilang.

"Spirit pantang menyerah itu jadi sisi positif di pertandingan kemarin. Namun, masih ada banyak kekurangan yang harus dibenahi, terutama organisasi permainan," tegas pelatih asal Malang tersebut.

Kini, anak-anak Solo sudah ditunggu lawan berat, Martapura FC di Stadion Wilis, Kota Madiun, 14 Juli nanti. Kemenangan wajib diraih Persis agar tak semakin terjerembab di dasar klasemen sementara.