Bola Internasional

Update Pemain Indonesia di Luar Negeri: Egy Tampil, Ezra Walian Masih Trial

Senin, 8 Juli 2019 09:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sederet pesepak bola Indonesia meraih berkah istimewa usai mampu berkiprah di luar negeri sepanjang 2019. Berikut update mereka pekan ini.

Berkarier di luar negeri tentunya menjadi sesuatu yang penting bagi pesepak bola Indonesia untuk mengasah kualitas permainan serta mengharumkan nama bangsa di mata internasional.

Sejauh ini, terdapat tiga pemain Indonesia yang bermain di kompetisi level Asia Tenggara, antara lain Saddil Ramdani (Pahang FA), Yanto Basna (Sukhothai FC), dan Victor Igbonefo (PTT Rayong).

Untuk wilayah Eropa masih ada dua nama lainnya, yaitu Ezra Walian (trial Tranmere Rovers) dan Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk). Mereka masih saja kesulitan menembus tim utama.

Selain itu, masih ada juga beberapa pemain keturunan Indonesia yang sedang meniti karier di luar negeri. Mereka bisa saja tak terpantau media setempat.

Setiap pekan, kompetisi sepak bola internasional selalu bertanding. Berikut kabar lima pemain Indonesia di luar negeri saat ini.

1. Saddil Ramdani

© OfficialPahangFA/Facebook
Pemain Pahang FA Saddil Ramdani (tengah). Copyright: OfficialPahangFA/FacebookPemain Pahang FA Saddil Ramdani (tengah).

Winger Saddil Ramdani tengah berjuang di Liga Super Malaysia 2019 bersama Pahang FA. Pada Minggu (7/7/19) kemarin, ia kembali menjadi starter.

Saddil tampil sejak awal pertandingan kontra Kuala Lumpur FA. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-0 dan membuat Pahang FA bertengger di posisi kedua klasemen sementara.

2. Yanto Basna

© STFC2009/Facebook
Pemain Sukhothai FC Yanto Basna (tengah). Copyright: STFC2009/FacebookPemain Sukhothai FC Yanto Basna (tengah).

Kemudian ada bek Yanto Basna yang bermain di Liga Primer Thailand 2019 dengan Sukhothai FC. Pekan ini ia harus puas duduk di bangku cadangan.

Dia diparkir dalam pertandingan Sukhothai FC kontra Chaingmai FC, Sabtu (6/7/19) lalu. Klub yang dibela Yanto Basna kandas dengan skor 1-2.

3. Victor Igbonefo

© PTT Rayong
Pemain PTT Rayong Victor Igbonefo Copyright: PTT RayongPemain PTT Rayong Victor Igbonefo

Lalu ada bek naturalisasi Victor Igbonefo yang juga berkarier di Liga Primer Thailand 2019 usai dikontrak PTT Rayong. Dia langsung tampil sejak awal.

Saat laga PTT Rayong vs PT Prachuap FC, Igbonefo turun sebagai bek dan berhasil mempersembahkan kemenangan meyakinkan 3-1, Sabtu (6/7/19).

4. Ezra Walian

© Instagram@radotvalent
Ezra Walian saat ini sedang berada di Tranmere Rovers untuk Trial. Foto: Instagram@radotvalent Copyright: Instagram@radotvalentEzra Walian saat ini sedang berada di Tranmere Rovers untuk Trial. Foto: Instagram@radotvalent

Selanjutnya ada Ezra Walian yang saat ini tengah berjuang untuk mendapatkan pelabuhan baru pasca-dilepas tim Liga Belanda, RKC Waalwijk, di bursa transfer musim panas.

Terbaru, Ezra kedapatan tengah trial bersama klub kasta ketiga Liga Inggris (Sky Bet League One), Tranmere Rovers FC. Besar harapan ia bisa dapat kontrak.

5. Egy Maulana Vikri

© lechia.pl
Egy Maulana Vikri berduel dengan lawan pada laga Lechia Gdansk vs Olympiacos, Rabu (03/07/19). Copyright: lechia.plEgy Maulana Vikri berduel dengan lawan pada laga Lechia Gdansk vs Olympiacos, Rabu (03/07/19).

Terakhir ada Egy Maulana Vikri yang merumput di Liga 1 Polandia bareng Lechia Gdansk. Dia tengah menjalani agenda pramusim

Namun, Egy masuk dari bangku cadangan pada menit ke-59 dalam laga uji coba antara Lechia Gdansk vs Bytovia Bytow yang berakhir 7-1 pada Minggu (7/6/19) kemarin.