Liga Indonesia

Belum Menang, Arema FC Waspadai Kebangkitan Semen Padang

Selasa, 9 Juli 2019 20:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mewaspadai kebangkitan Semen Padang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mewaspadai kebangkitan Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Arema FC memasang sikap waspada dengan misi kebangkitan Semen Padang, buntut trend negatif mereka dengan belum pernah menang di Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia).

Apalagi, situasi internal tim Kabau Sirah juga bergolak. Syafrianto Rusli meletakkan jabatannya sebagai pelatih kepala, imbas dari kekalahan 1-3 saat menjamu Tira Persikabo, 6 Juli yang lalu.

"Tetap saja, kami akan sulit untuk mencuri di kandang Semen Padang. Tidak banyak tim yang bisa meraih angka di sana," Milomir Seslija berujar.

Semangat untuk bangkit itu lah yang bakal dihadapi tim Singo Edan. Semen Padang jelas membutuhkan tiga angka untuk meredam berbagai tekanan publik atas hasil tak memuaskan sejauh ini.

Dari 6 kali menjalani Liga 1, Irsyad Maulana dkk baru meraup 3 poin hasil bermain imbang, dan selebihnya kalah. Posisi mereka pun masih tersudut di zona degradasi, bersama Persipura Jayapura dan Persela Lamongan.

"Saya sedikit paham dengan karakter permainan tim seperti Semen Padang," juru taktik Arema FC asal Bosnia itu membeberkan.

"Yang jelas, mereka akan bermain lebih fight, setiap kali bertemu tim seperti Arema atau Persib Bandung," sambung dia.

Hamka Hamzah dkk sendiri masih berada di Malang, untuk mematangkan diri di sisa waktu yang ada. Laga di pekan ke-7 Liga 1 2019 menghadapi Semen Padang itu akan dihelat di Stadion Haji Agus Salim, pada Jumat (12/07/19).