Liga Indonesia

Jadwal Neraka Juli-Agustus, Arema FC Soroti Ketahanan Fisik Para Pemain

Selasa, 9 Juli 2019 13:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Copyright: © ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Bukan hanya hitung-hitungan potensi poin, Arema FC juga mengusung target yang tidak kalah pentingnya menjelang jadwal neraka sepanjang Juli sampai Agustus nanti.

Dalam pandangan pelath Milomir Seslija, Arema FC kini tidak hanya dihadapkan terhadap situasi pelik soal perhitungan poin. Ada satu urusan lain yang juga penting, yaitu mengatur masa recovery pemain.

"Jarak satu pertandingan ke pertandingan lainnya akan sangat padat. Mungkin setiap empat hari sekali," tutur Milo, sapaan akrab Milomir.

Milo melanjutkan, target utamanya secara pribadi adalah menjaga kondisi fisik Hamka Hamzah dkk. tetap stabil sepanjang menjalani jadwal kompetisi yang mengeras tenaga itu.

"Sebisa mungkin, jangan sampai ada pemain yang cedera karena akan sangat berpengaruh. Kami harus maksimal dalam setiap recovery dan yang juga patut diteliti adalah kami tak pernah komplain terkait penetapan jadwal," tukas dia.

Melihat padatnya jadwal Arema FC, praktis pertandingan kandang menjadi andalan yang harus bisa dimaksimalkan sebagai lumbung poin, sembari berharap mencuri setidaknya satu angka setiap kali bertamu ke markas lawan.

Sepajang periode itu, Arema FC menyimpan enam laga home menjamu Perseru Badak Lampung FC, Bhayangkara FC, dan Persib Bandung di bulan Juli, serta Persebaya Surabaya, Barito Putera dan PSIS Semarang sepanjang Agustus.