Liga Indonesia

Dikaitkan dengan Persib Bandung, Ini Harga Mengejutkan Eks Timnas Australia Steven Lustica

Selasa, 9 Juli 2019 21:12 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nigel Owen/Action Plus via Getty Images
Steven Lustica pesepak bola Australia. Copyright: © Nigel Owen/Action Plus via Getty Images
Steven Lustica pesepak bola Australia.

INDOSPORT.COM - Dikaitkan dengan Persib Bandung, eks pemain Timnas Australia U-20 Steven Lustica memiliki harga yang cukup mengejutkan.

Di tengah rentetan hasil tak maksimal di Liga 1 2019, Persib Bandung secara tiba-tiba dikaitkan dengan eks gelandang Timnas Australia Steven Lustica.

Kabar tersebut menyeruak di dunia maya, usai muncul unggahan salah satu akun asal Kroasia yang menyebut Steven Lustica sudah mendapatkan penawaran dari Persib Bandung dan juga salah satu klub Uzbekistan.

Kabar tersebut keluar dari salah satu akun yang kerap memberitakan berita seputar sepak bola Kroasia, dikarenakan memang Steven Lustica kini masih berstatus pemain klub negara Balkan itu, NK Inter Zapresic.

Bermain di klub kasta tertinggi Liga kroasia, Steven Lustica memang pemain yang cukup menjanjikan buat Persib Bandung. Selain labelnya sebagai eks Timnas Australia U-20, pemain 28 tahun itu juga dua kali meraih juara di Liga Australia dan di Piala Kroasia.

Namun dengan latar belakang dan capaian kariernya, Steven Lustica sendiri nyatanya bukan pemain yang mustahil untuk didatangkan Persib Bandung, dalam tolok ukur harga.

Karena cukup mengejutkan, dengan catatan kariernya, Steven Lustica ternyata berharga tak lebih mahal dari bintang-bintang asing Persib Bandung seperti Ezechiel N'douassel, Rene Mihelic, bahkan Artur Gevorkyan.

Bersumber dari situs data pemain transfermarkt, Steven Lustica saat ini hanya memiliki harga pasar sekitar 250 ribu euro atau setara Rp3,8 miliar.

Harga tersebut bahkan hanya selisih sekitar 700 juta dari pemain lokal dengan harga pasar termahal Persib Bandung, penjaga gawang, Muhammad Natsir.

Dengan harga tersebut, tentu bukan suatu perkara besar bagi klub sebesar Persib Bandung untuk dapat mengikat Steven Lustica. Namun untuk mewujudkan hal tersebut, tampaknya Persib Bandung harus sedikit bersabar, mengingat Steven Lustica masih terikat kontrak dengan NK Inter Zapresic hingga 15 Juni 2020.