Bursa Transfer

Persib Bandung Diklaim Gaet Eks Gelandang Timnas Australia, Siapa yang Didepak?

Selasa, 9 Juli 2019 12:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persib Bandung. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini Persib Bandung tengah diklaim bakal menggaet eks gelandang Timnas Australia U-20 Steven Lustica.

Kabar tersebut muncul usai akun media sosial Twitter bernama @CroatianNews. Akun yang aktif sejak Februari 2015 ini yang mengklaim rumor tersebut.

Bahkan menurut Croatian Football News, Steven Lustica juga diincar oleh wakil Uzbekistan. Akan tetapi tak diketahui dengan pasti tim mana yang meminati Lustica.

"Steven Lustica menerima tawaran dari klub Uzbekistan yang tidak diungkapkan dan Persib Bandung di Indonesia," tulis @CroatianNews, Selasa (09/07/19).

Sekadar informasi kalau Steven Lustica merupakan pemain 28 tahun dengan tinggi 175 cm. Menurut data Transfermarkt ia memiliki dua paspor, yakni Australia dan Kroasia.

© Twitter@CroatianNews
Pemain asal Australia Steven Lustica dikaitkan ke Persib Bandung. Copyright: Twitter@CroatianNewsPemain asal Australia Steven Lustica dikaitkan ke Persib Bandung.

Ia tengah bermain untuk Inter Zapresic di Liga Kroasia dan sudah tujuh laga dijalaninya. Saat ini kontrak Steven Lustica bakal berakhir pada Juni 2020 mendatang.

Steven Lustica juga pernah membela beberapa klub Australia seperti Western Sydney Wanderers (2016-2018), Brisbane Roar (2014-2016), Adelaide United (2013-2014).

Selain itu Steven Lustica juga pernah membela Timnas Australia U-20 sebanyak 21 pertandingan dan membuat tiga gol sejak 2009-2011.

Kendati begitu ini masih sebatas rumor. Selain itu Persib Bandung juga telah memiliki lima pemain asing di Liga 1 2019 atau bisa dibilang melebihi kuota yang telah ditetapkan (3 non-Asia + 1 Asia).