Liga Indonesia

Ditinggal Sejumlah Pilar, Jafri Sastra Tuntut Totalitas Pemain PSIS Semarang

Selasa, 9 Juli 2019 14:33 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Jafri Sastra ingin para pemain PSIS Semarang bermain total di kandang Borneo FC. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Jafri Sastra ingin para pemain PSIS Semarang bermain total di kandang Borneo FC. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang akan melakoni laga berat di markas Borneo FC pada pertandingan pekan kedelapan kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019, Rabu (10/7/19) besok.

Dijamu tuan rumah Borneo FC, PSIS Semarang dipastikan tak bisa memainkan sejumlah pemain pilarnya. Mulai dari kiper Jandia Eka Putra, Komarudin, hingga kapten tim Hari Nur Yulianto dipastikan absen pada pertandingan besok.

Meski ditinggal sejumlah pemain utama, namun Jafri Sastra selaku arsitek PSIS Semarang tetap optimis anak asuhnya bisa memberikan penampilan terbaiknya. Pelatih berusia 54 tahun itu pun menuntut totalitas semua pemainnya pada pertandingan menghadapi Borneo FC.

“Kami memang ada kendala dimana ada tujuh pemain yang harus absen dalam pertandingan ini, mulai dari Jandia, Hari Nur dan yang lainnya. Namun intinya, siapapun yang akan bermain sudah siap semuanya,” ujar Jafri Sastra pada sesi konferensi pers jelang pertandingan, Selasa (9/7/19).

Lebih lanjut Jafri menegaskan bahwa di timnya tidak ada perbedaan antara pemain inti dan pemain cadangan. Ia mengimbau agar semua pemain yang dimainkan besok bisa menunjukkan totalitas di atas lapangan.

“Saya sudah sampaikan kepada pemain bahwa sebagai pemain profesional tidak ada pemain inti dan cadangan. Semua adalah pemain inti. Apa pun kondisinya, mereka harus memberikan kontribusi dan bermain total di lapangan,” tegasnya.

Sesuai jadwal, pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2019 antara tuan rumah Borneo FC menjamu tamunya PSIS Semarang akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, pada Rabu (10/7/19) besok.

Borneo FC yang saat ini masih tertahan di peringkat ke-10 Shopee Liga 1 2019 mengincar kemenangan untuk merangsek naik ke papan atas. Sedangkan tim tamu PSIS Semarang berusaha mengincar poin di Segiri untuk menjaga persaingain di posisi lima besar.