Liga Indonesia

Waktu Istirahat Lebih Singkat, PSIS Semarang Tak Gentar Hadapi Borneo FC

Selasa, 9 Juli 2019 12:51 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, mengaku tak gentar menghadapi Borneo FC meski timnya punya waktu istirahat lebih sedikit. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, mengaku tak gentar menghadapi Borneo FC meski timnya punya waktu istirahat lebih sedikit.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang akan melakoni laga tandang ke markas Borneo FC pada pekan kedelapan kompetisi sepak bola Liga 1 2019, Rabu (10/7/19) besok. Waktu recovery yang cukup singkat menjadi salah satu kendala yang dihadapi Laskar Mahesa Jenar.

Meski dihadapkan pada waktu istirahat yang terbilang singkat, namun PSIS Semarang optimis bisa meraih hasil bagus di kandang Borneo FC. Hal tersebut diungkapkan oleh juru taktik Laskar Mahesa Jenar, Jafri Sastra.

“Kondisi kami sama dengan Borneo FC, terakhir sama-sama bermain di hari Sabtu. Tapi yang membedakan Borneo FC tidak bermain tandang, sementara kami butuh waktu untuk terbang dari Yogyakarta ke Samarinda,” ungkap Jafri dalam sesi kenferensi pers jelang laga, Selasa (9/7/19).

Bagi Jafri Sastra, tidak ada alasan untuk tidak tampil habis-habisan kala dijamu Borneo FC. Apalagi, PSIS Semarang tengah dalam tren positif setelah tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir.

“Mudah-mudahan apa yang telah kami rencanakan dalam waktu yang singkat ini bisa berjalan lancar dan meraih hasil sesuai yang kami inginkan,” tegas Jafri Sastra.

Sesuai jadwal, pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2019 antara tuan rumah Borneo FC menjamu tamunya PSIS Semarang akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, pada Rabu (10/7/19) besok.

Laga Pesut Etam meladeni Laskar Mahesa Jenar dipastikan bakal berlangsung seru lantaran kedua tim sama-sama mengincar kemenangan. Borneo FC yang saat ini masih tertahan di peringkat ke-10 Shopee Liga 1 2019 mengincar kemenangan untuk merangsek naik ke papan atas.

Sedangkan tim tamu PSIS Semarang berusaha mengincar poin di Segiri untuk menjaga persaingain di posisi lima besar. Saat ini, Wallace Costa dan kolega bertengger di peringkat lima klasemen Liga 1 2019 dengan koleksi 11 poin dari tujuh pertandingan.