Liga Indonesia

Masuk Tim Terbaik, 2 Pemain PSIS Semarang Masih 'Kenakan' Jersey Mantan Klubnya

Senin, 8 Juli 2019 16:59 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger/INDOSPORT
Bek PSIS Semarang, Wallace Costa masuk dalam daftar tim terbaik Liga 1 2019 pekan ketujuh. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Bek PSIS Semarang, Wallace Costa masuk dalam daftar tim terbaik Liga 1 2019 pekan ketujuh.

INDOSPORT.COM – Tiga penggawa PSIS Semarang berhasil masuk dalam daftar tim terbaik Liga 1 2019 pekan ketujuh. Ketiga pemain itu adalah kiper Jandia Eka Putra, bek tengah Wallace Costa, dan gelandang Shohei Matsunaga.

Ketiganya berperan besar mengantar tuan rumah PSIS Semarang menaklukkan tim tamu Persela Lamongan, Sabtu (6/7/19) lalu. Jandia dan Wallace tampil kokoh di lini belakang Laskar Mahesa Jenar dan mencatatkan clean sheet pada pertandingan tersebut.

Khusus untuk Wallace, selain kokoh menjaga tembok pertahanan PSIS Semarang, bek asal Brasil itu juga sukses mencetak satu gol. Sementara Matsunaga tampil mengesankan memimpin lini tengah Laskar Mahesa Jenar dan berhasil menorehkan satu gol.

Performa apik Wallace dan Matsunaga membuat keduanya terpilih dalam tim terbaik Liga 1 2019 pekan ketujuh. Uniknya, meski terdaftar sebagai pemain PSIS Semarang dalam Team of The Week pilihan Liga 1, Wallace dan Matsunaga masih ‘mengenakan’ jersey mantan klub mereka, Persela Lamongan.

Ya, dalam foto tim terbaik pekan ke-7, pihak Liga 1 masih memasang foto Wallace dan Matsunaga dengan balutan jersey biru langit khas Persela. Tak ayal, kemunculan dua penggawa PSIS Semarang dengan jersey Persela itu pun disambut reaksi kocak netizen.

© Instagram/liga1match
Tim Terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-7 Copyright: Instagram/liga1matchTim Terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-7

Sejumlah netizen memberi komentar lucu dengan menyebut bahwa pihak Liga 1 sengaja memasang foto Wallace dan Matsunaga untuk lebih ‘menyakiti’ Persela karena kedua pemain tersebut merupakan mantan pemain Laskar Joko Tingkir.

Meski diwarnai komentar lucu terkait foto mereka, namun netizen tetap menilai Wallace Costa dan Shohei Matsunaga memang pantas masuk dalam daftar tim terbaik Shopee Liga 1 2019 pekan ke-7 berkat penampilan apik mereka bersama PSIS Semarang.