Liga Indonesia

Irfan Bachdim Mengaku Tidak Tahu Dirinya Dipanggil ‘Magic Substitution’

Selasa, 9 Juli 2019 11:02 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Bali United, Irfan Bachdim saat melakukan recovery usai menjalani program interval trainning di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Bali United, Irfan Bachdim saat melakukan recovery usai menjalani program interval trainning di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sebutan "Magic Substitution" mulai akrab dengan Irfan Bachdim musim ini. Winger 30 tahun ini selalu membawa perubahan positif pada permainan Bali United.

Ada tiga pertandingan di Shopee Liga 1 Indonesia 2019 yang jadi bukti Bachdim memberi efek positif ketika masuk sebagai pengganti.

Pertama, dibuatnya saat Bali United menang atas Bhayangkara FC 1-0. Masuk menit ke-67, menggantikan Fadil Sausu, Bachdim sukses memberikan assist kepada Yabes Roni menit ke-70.

Momen ini kembali terulang pada partai lawan Persija Jakarta. Setelah dirinya masuk menit ke-57, Bali United kemudian mencetak gol lewat Paulo Sergio menit ke-82. 

Pun juga dengan partai lawan Kalteng Putra. Willian Pacheco mencetak gol, hanya selang delapan menit setelah Bachdim masuk. Sayangnya, Kalteng Putra kemudian bisa membalas, hingga laga berakhir imbang 2-2.

Gelar ini semakin melekat setelah Irfan membela Timnas Indonesia pada partai lawan Jordania. Meski pada akhirnya Indonesia kalah 1-4, gol Alberto Goncalves tercipta delapan menit setelah Bachdim masuk.

"Soal itu, saya juga tidak tahu, ada yang bilang itu magic. Yang pasti ketika masuk, saya pasti akan kasih seratus persen," ucap Bachdim, Senin (08/07/2019).

Mantan pemain Persema Malang itu hanya berharap, capaian positif Bali United bisa terus berlanjut. Terdekat, Bali United akan melawan Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (14/07/2019).

"Saya mau main bagus ketika diberi kesempatan untuk tampil," tutur Bachdim.

Sejauh ini, Irfan Bachdim jelas berandil membawa Bali United berada di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 16 poin dari 6 laga hasil dari 5 kemenangan dan sekali imbang.