Liga Indonesia

Luar Biasa, Fisik Pemain PSM Meningkat di Bawah Tangan Dingin Darije Kalezic

Selasa, 9 Juli 2019 11:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Media PSM
Pelatih PSM, Darije Kalezic dalam jumpa pers Piala Indonesia Copyright: © Media PSM
Pelatih PSM, Darije Kalezic dalam jumpa pers Piala Indonesia

INDOSPORT.COM - Kehadiran Darije Kalezic musim ini tak hanya merubah gaya bermain PSM Makassar. Selain semakin ganas menyerang di kandang lawan dan terbiasa menekan, sang pelatih juga sukses meningkatkan fisik pemainnya.

Hal tersebut bisa dilihat dalam beberapa pertandingan terakhir PSM. Meski harus melewati jadwal yang sangat padat dan harus melakukan perjalanan jauh, Wiljan Pluim dkk. tetap mampu mendikte permainan setiap lawannya.

Seperti pada tiga pertemuan melawan Los Galacticos Indonesia, Madura United. PSM Makassar bahkan lebih menguasai bola kendati bermain di bawah tekanan ribuan suporter lawan.

"Secara kondisi pemain saya sangat kuat sehingga bisa menekan lawan yang sudah kelelahan. Kalian bisa cari tahu berapa kali kami bangkit dari ketinggalan pada menit-menit akhir pertandingan," ucap Kalezic, Minggu (7/7/19).

Selain itu, mantan juru taktik Jong PSV ini juga menginstruksikan anak asuhnya untuk terbiasa memainkan strategi umpan jauh ketika tertinggal pada menit-menit akhir.

"Saya selalu meminta pemain untuk menguasai bola pada menit-menit akhir pertandingan, bukan memainkan umpan jauh," ucap pelatih asal Bosnia-Herzegovina ini.

Dalam waktu dekat, PSM Makassar akan kembali melakoni pertandingan Shopee Liga 1 2019 melawan Bhayangkara FC di Stadion Andi Mattalata, Sabtu (13/7/19). Mereka siap mencari poin pengganti yang hilang pada pekan lalu.

PENULIS: Adriyan Adirizky