Liga Indonesia

Penuh Gengsi, Kiper Persija Santai Tanpa Persiapan Khusus Hadapi Persib

Selasa, 9 Juli 2019 16:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Official Training tim Persija Jakarta jelang laga Liga 1 lawan Persib Bandung di Stadion GBK Jakarta, Selasa (09/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Official Training tim Persija Jakarta jelang laga Liga 1 lawan Persib Bandung di Stadion GBK Jakarta, Selasa (09/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Shahar Ginanjar mengakui laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung sarat dengan adu gengsi, namun ia tak mau terlibat terlalu jauh dalam perang taktik kedua raksasa sepak bola Indonesia tersebut.

Pertandingan berlabel big match menghiasi pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019, di mana Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/19), besok.

Berkaca dari rivalitas kedua tim, pertandingan ini disinyalir berlangsung sengit. Hal ini pun diakui Shahar Ginanjar selaku penjaga gawang Persija Jakarta.

Meski akan sengit, Shahar, yang juga mantan pemain Persib, tidak melakukan persiapan khusus. Dia hanya menjalankan instruksi yang pelatih berikan dalam sesi latihan rutin Persija.

"Persiapan seperti pertandingan biasa, yakni kami mempersiapkan laga Rabu besok. Saya pastikan pertandingan ini adu gengsi, tapi masalah taktik maupun strategitak mau ikut campur. Saya hanya menjalankan intruksi pelatih" ucap Shahar.

Menjelang lawan Persib, Shahar mengakui kondisi fisik sedikit lelah. Dia pun berusaha mengabaikan rasa lelah dengan semangat menghadapi Persib Bandung di Jakarta.

"Soal fisik Alhamdulillah tidak ada masalah. Kelelahan itu hanya ada di pikiran saja. Kalau kita buang itu mindset lelah ditutupi dengan semangat saya rasa tidak lagi menjadi masalah," tukas pelapis kiper utama Andritany Ardhiyasa ini.