Liga Indonesia

PSM ke Final Piala Indonesia, Petinggi Suporter Terharu Meneteskan Air Mata

Selasa, 9 Juli 2019 15:10 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© redgankpsm.com
Sul Dg. Kulle, Presiden Red Gank. Copyright: © redgankpsm.com
Sul Dg. Kulle, Presiden Red Gank.

INDOSPORT.COM - Kesuksesan PSM Makassar menjejak final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 membuat suporter setianya bersuka cita, tak terkecuali dua pentolan kelompok yakni Sul Daeng Kulle (Presiden Red Gank) dan Andi Muhammad Faizal (Jenderal Lapangan The Macz Man).

Baik Sul maupun Ozil, sapaan akrab Andi Muhammad, hadir langsung mendukung PSM Makassar melawan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan. Mereka sangat bangga dengan pencapaian para pahlawannya tersebut.

"Saya sampai meneteskan air mata," ungkap Sul Daeng Kulle kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT saat dihubungi via aplikasi pesan singkat WhatsApp setelah laga, Minggu (7/7/19).

Di lain pihak, Ozil yang juga menjabat Deputi Seni Kreasi The Macz Man menyebut lolosnya PSM merupakan sebuah rejeki besar, sebab tim kebanggaannya sempat tertinggal 0-2 sebelum Aaron Evans mencetak gol pada menit ke-83.

Gol pemain bertahan blasteran Australia-Kroasia itu memang tak menghindarkan tim dari kekalahan lantaran skor akhir 1-2 untuk Madura United, namun sangat sangat berarti. PSM Makassar lolos dengan agregat 2-2 plus keunggulan produktivitas gol tandang.

"Kami sangat senang melihat tim kebanggaan Sulsel, yakni PSM, bisa lolos ke final meski sempat tertinggal 0-2. Alhamdulillah ya kalau rejeki tidak kemana. Menit ke-83 gol Evans merubah kedudukan menjadi 1-2 dan PSM lolos ke final dengan agregat 2-2," tutur Ozil.

PSM Makassar akan bertemu Persija Jakarta dalam klimaks Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 dengan sistem home-away pada 21 dan 28 Juli mendatang. Macan Kemayoran lolos ke final setelah mengalahkan Borneo FC dengan agregat tipis 3-2.