Liga Indonesia

Aksi Menyentuh Kalbu Sebelum Laga Persija vs Persib Dimulai

Rabu, 10 Juli 2019 16:31 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Potret skut Persija Jakarta vs Persib Bandung dengan membentangkan spanduk #Kitabersaudara. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Potret skut Persija Jakarta vs Persib Bandung dengan membentangkan spanduk #Kitabersaudara.

INDOSPORT.COM – Sesaat sebelum dimulainya laga sepak bola klasik Persija Jakarta vsPersib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu (10/7/19), pemain dari kedua tim melakukan aksi yang menyentuh kalbu.

Dalam sebuah klip singkat yang dirilis @Liga1Match, mereka berpose bersama dengan membawa spanduk yang bertuliskan ‘kita bersaudara’. Bagaikan tak ada atribut pemisah, pemain kedua tim pun berdiri berbaur dan beberapa di antaranya saling berangkulan.

Rene Mihelic tampak berdiri berhimpitan dengan Riko Simanjuntak. Selain itu, Ryuji Utomo pun tak ragu untuk merangkul dua penggawa tim Persib, Esteban Vizcarra dan Achmad Jufriyanto.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

🎥 #KitaBersaudara ❤️💙

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Spanduk tersebut menggambarkan suasana suporter kedua tim sepak bola  saat mendukung tim kesayangannya di tribun penonton. Dalam foto tersebut, suporter kedua tim digambarkan membaur.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memperbaiki hubungan antara suporter Persija dan Persib. Rivalitas merupakan warna yang tak dapat dipisahkan dari persaingan sepak bola. Namun, di luar 90 menit, tidak boleh ada ruang untuk permusuhan antarsuporter.

Berbicara mengenai kedua tim, masing-masing pelatih menurunkan kekuatan penuh. Persija tampil dengan pemain kuncinya seperti Riko, Marko Simic, Rohit Chand, Ismed Sofyan, dan Maman Abdurrahman. Sedangkan, tim Maung Bandung menurunkan Bojan Malisic, Supardi, Gian Zola, Febri Hariyadi, dan Ezechiel N’Douassel.