Liga Indonesia

Jelang Bertemu Persib, The Jakmania Beri Dukungan dengan Tertib

Rabu, 10 Juli 2019 14:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon, Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Jakmani mulai memadati jalanan dan stadion GBK, ada kemacetan di jalan depan kemenpora/TVRI arah semanggi, banyak pedagang jersey dan makanan mulai mengais rejeki, Rabu (10/07/19). Foto: Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Jakmani mulai memadati jalanan dan stadion GBK, ada kemacetan di jalan depan kemenpora/TVRI arah semanggi, banyak pedagang jersey dan makanan mulai mengais rejeki, Rabu (10/07/19). Foto: Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Barisan The Jakmania (suporter klub sepak bola Persija Jakarta) terlihat telah memadati area sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) beberapa jam jelang laga melawan Persib Bandung pada Rabu (10/7/19) yang dimulai pukul 15.30 WIB.

Meski tampak ramai dengan penuh sorak sorai, The Jakmania menunjukkan ketertibannya. Dengan mengenakan atribut mayoritas berwarna oranye dan putih, beberapa dari mereka sedang menunggu di trotoar sekitar SUGBK dengan berkumpul bersama.

Banyak dari mereka yang juga sedang berjalan kaki menuju area stadion. Keadaan berlangsung saat aman meski keadaan sangat ramai. Terlihat banyak orang dewasa yang mengajak serta anak-anaknya tanpa dilanda kekhawatiran.

Selain itu, konvoi para suporter yang menggunakan minibus tampak tak membuat kemacetan berarti. Tidak ada dari mereka yang turun ke jalanan dan menghalangi para pengendara lain yang melintas di daerah Senayan.

Persija sendiri sedang dalam misi melanjutkan tren positifnya. Usai memastikan diri lolos ke partai puncak Kratingdaeng Piala Indonesia pada Sabtu (06/07/19) lalu, Rohit Chand dkk. menargetkan tiga poin untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara.

Di sisi lain, Robert Rene Alberts selaku manajer Persib mengatakan bahwa timnya optimistis bisa memberikan perlawanan. Mereka pun tak mau meremehkan Persija yang hanya memiliki tiga hari waktu pemulihan usai melawan Borneo FC di Samarinda.

Laga ini diharapkan menjadi tonggak hubungan yang lebih baik antara suporter kedua klub. Apa pun hasilnya, atmosfer laga yang damai akan memacu perkembangan sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik.