Liga Italia

Ingin ke Eropa, Bintang Brasil di Copa America 2019 Kirim Kode buat AC Milan

Rabu, 10 Juli 2019 13:15 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Everton kirim kode agar AC Milan mau merekrutnya dari Gremio. (Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images) Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Everton kirim kode agar AC Milan mau merekrutnya dari Gremio. (Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Usai menjadi pahlawan Brasil di Copa America 2019, Everton Soares menyatakan hasratnya untuk merumput di Eropa. Pemain berusia 23 tahun ini secara terang-terangan mengirim kode ke AC Milan untuk segera menggaetnya dari Gremio.

“Saya siap dan sedang mengusahakan untuk pindah ke Eropa. Saya ingin menguji diri saya untuk bisa belajar dan berkembang sebagai seorang pemain. Saya rasa, AC Milan adalah salah satu yang terbaik,” ujar Everton dari situs Calciomercato.

Everton juga menyebutkan bahwa Milan sebenarnya layak untuk bertarung di kompetisi antarklub Eropa. Namun, akibat hukuman Financial Fair Play (FFP), posisi mereka digantikan oleh sesama wakil Serie A Italia, Torino.

Di sisi lain, AC Milan sempat dikabarkan sempat akan memboyong Everton ke San Siro musim panas ini, namun direktur olahraga Leonardo saat itu tidak menginginkan sang winger.

Hengkangnya Leonardo ke Paris Saint-Germain (PSG) membuat AC Milan kembali berkesempatan untuk mendatangkan Everton. Pemain yang mencetak tiga gol dan dua assist untuk Brasil di Copa America 2019 itu memiliki harga pasaran sebesar 40 juta euro (sekitar 633 miliar rupiah).

Bagi Milan, rencana transfer Everton bagaikan dua sisi mata uang. Dia diyakini bisa cepat beradaptasi karena keberadaan sesama Brasil, Lucas Paqueta, sehingga akan menjadi keuntungan terdendiri bagi Milan.

Sisi negatifnya, belum diketahui apakah AC Milan mau merogoh kocek untuk mendaratkan Everton. Pasalnya, mereka langsung mundur dalam perburuan Gedson Fernandes yang ‘hanya’ dihargai 30 juta euro (sekitar 475 miliar rupiah) beberapa hari lalu.